Home / NASIONAL / Putus Covid-19, Kelurahan Semper Barat Distribusikan Wastafel Portable Dan Torrent Air Buat Warga

Putus Covid-19, Kelurahan Semper Barat Distribusikan Wastafel Portable Dan Torrent Air Buat Warga

(pelitaekspress.com) -JAKARTA- Kelurahan Semper Barat Bagikan wastafel portable dan torrent air untuk warganya.  Rencananya akan diletakan di setiap pintu masuk dan tengah-tengah pemukiman untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lurah Semper Barat Benhard Sihotang mengatakan hari ini pihaknya mendapatkan 6 wastafel portable dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

“Di Kelurahan Semper Barat ada enam RW yang dikategorikan zona merah, yakni RW01, RW06, RW08, RW09, RW10 dan RW16. Rencananya semua akan kami distribusikan ke sana,” katanya Rabu (10/6).

Tidak sampai di situ saja, Benhard juga menambahkan di saat bersamaan pihaknya juga mendapatkan 5 unit cuci tangan torrent yang masing masing berukuran kapasitas 500 liter.

“Bantuan ini adalah bentuk Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) dari NGO Wahana Visi Indonesia,” tambahnya.

Ke depannya, Benhard menerangkan wastafel portable yang diberikan Baznas akan diletakan di setiap pintu masuk lingkungan RW.

“Untuk torrent cuci tangan akan diletakkan di tengah-tengah pemukiman warga yang padat penduduk. Harapannya baik wastafel ataupun torrent dapat digunakan oleh seluruh warganya sepulang menjalankan aktifitas di luar rumahnya,” tuturnya.

Dengan bantuan yang diberikan ini, Benhard ingin masyarakat Semper Barat dapat lebih meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Khususnya masa PSBB Transisi ini masyarakat untuk lebih disiplin lagi dalam penerapan protokol kesehatan. Dan alhamdulilah, di enam Rw zona merah ini sudah tidak terjadi penularan lokal (dari satu warga ke warga lain),” tuturnya.

Sementara Ketua RW06 Susanto mengatakan terimakasih atas bantuan wastafel dan torrent yang sudah diberikan untuk warganya.

“Harapannya agar warga dilingkungannya dapat memaksimalkan penggunaan wastafel portable dan torrent ini. Dan untuk memutus mata rantai COVID-19 ini, diharapkan warga juga mengikuti himbauan pemerintah di masa PSBB Transisi ini,” katanya.(wbo)

DIBACA 425 kali

Check Also

Oktober, Pagaralam Berlakukan Denda dan Penundaan Resepsi Pernikahan

(pelitaekspress.com) – PAGARALAM – Setelah terbentuknya Sathas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 untuk hajatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *