Home / PENDIDIKAN / Puluhan Finalis dan Juri Tiba di Bandar Lampung, Yuuk Hadiri Malam Anugerah FFMI 2019

Puluhan Finalis dan Juri Tiba di Bandar Lampung, Yuuk Hadiri Malam Anugerah FFMI 2019

(pelitaekspres.com)-BANDARLAMPUNG – Finalis Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) 2019 Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) bersama Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mulai berdatangan ke Bandar Lampung.
Malam Anugerah FFMI 2019 akan diselenggarakan pada Sabtu, 20 Juli 2019 di Novotel Lampung. Hingga pukul 16.00 WIB sebanyak tujuh perguruan tinggi telah tiba di Kota Tapis Berseri yakni Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Timor Nusa Tenggara Timur, Universitas Riau, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, ISI Padang Panjang, Universitas Jambi, dan Universitas Bandar Lampung. Juri nasional juga telah tiba di Bandar Lampung dan siap mengisi workshop perfilman Jumat, (19/7/2019).
Ketua Panitia FFMI 2019, Dedi Putra, S.E., M.S.Ak., mengatakan sebagian peserta sudah datang di Lampung. “Semalam, (Rabu, 17/7/2019) terdapat empat perwakilan dari perguruan tinggi di Madura, Nusa Tenggara Timur, Riau, dan Yogyakarta telah sampai di Bandar Lampung,” ungkapnya.
Selain itu, juri nasional dan Dennis Adhiswara juga sudah berada di Bandar Lampung. “Aline Jusria, Benny Kadarhariarto, dan Dennis Adhiswara sudah tiba di Bandar Lampung. Keempatnya juga akan mengisi workshop di IIB Darmajaya,” ujarnya.
Dedi –biasa disapa—melanjutkan peserta lainnya masih berada dalam perjalanan menuju Bandar Lampung. “Peserta workshop juga sudah mencapai puluhan dan mendekati ratusan untuk mengikuti workshop dari juri nasional dan Dennis Adhiswara,” jelasnya.
Sementara, Koordinator Acara FFMI 2019, Doni Andrianto Basuki, S.Kom., M.T.I mengatakan untuk malam anugerah sudah dipersiapkan dari pembacaan nominasi dan setting lokasi. “Novotel Lampung sudah kita lakukan persiapan dengan penambahan genset untuk mendukung lighting acara. Pengisi acara juga sudah siap untuk menjalani tugas saat malam anugerah,” ujarnya.
Menurut dia, setelah workshop juga akan dilakukan penilaian terhadap 20 besar karya film FFMI 2019 dengan presentasi di depan hadapan juri. “Setelah workshop, break shalat Jumat akan dilakukan presentasi atas karya film yang masuk,” ungkapnya.
Ke-20 besar finalis FFMI akan memperebutkan nominasi film mahasiswa terbaik, sutradara film mahasiswa terbaik, aktor film mahasiswa terbaik, aktris film mahasiswa terbaik, penyunting gambar film mahasiswa terbaik, penata gambar film mahasiswa terbaik, penata musik film mahasiswa terbaik, ide cerita film mahasiswa terbaik, pemeran pendukung pria film mahasiswa terbaik, dan pemeran pendukung wanita film mahasiswa terbaik. Pemenang nominasi terbanyak akan mendapatkan piala bergilir Kemenristekdikti 2019.

DIBACA 5.805 kali

Check Also

Darmajaya Terapkan “New Normal” kepada Karyawan

(pelitaekspress.com) -BANDAR LAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya telah menjalani aktivitas New Normal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *