Home / NASIONAL / Program Jambanisasi untuk Kesehatan Sanitasi Masyarakat

Program Jambanisasi untuk Kesehatan Sanitasi Masyarakat

(pelitaekspres.com)- MALANG-Dalam rangka TMMD Jambanisasi (Non Program), para anggota Kodim 0818 bersama masyarakat Dusun bersih Desa Kedungkandang Kecamatan Donomulyo bersama-sama melaksanakan TMMD pembuatan jamban untuk masyarakat yang tidak mampu. Di Bulan Oktober tahun 2019 ini masih di adakan kegiatan TMMD pembuatan jamban, ini merupakan program TNI AD diperuntukkan bagi warga desa yang kurang mampu yang belum memiliki sanitasi sehat berupa jamban sehat keluarga.

Tidak berhenti sampai disitu, setelah septic tank serta wc dan jamban sudah jadi, anggota Satgas dibantu warga langsung menyiapkan kayu serta bahan material lain yang nantinya akan digunakan untuk pembuatan rumah jamban yg terbuat dari kerangka kayu dengan dinding dari kalsiboard, Kerjasama ini memang sudah lama terjalin baik.

Disela-sela kesibukan giat terlihat ada salah satu perangkat desa yaitu bapak Supardi yang dengan setia dan iklas tanpa absen seharipun mendampingi kegiatan ini dari pagi hingga petang. Hal ini membuktikan bahwa antara TNI dan warga khususnya perangkat desa sudah terjalin harmonis dalam setiap kegiatan. Selain kehadiran beliau sebagai perangkat dan juga sebagai warga.

Halini dilakukan bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, bertepatan dengan momentum TMMD 106 KODIM 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu.(*)

DIBACA 4.505 kali

Check Also

Wabup Nias Himbau Masyarakat Selalu Mematuhi Protokol Kesehatan

(pelitaekspress.com)-KEPULAUAN NIAS-Wakil Ketua Gugus Tugas Kabupaten Nias, Arosokhi Waruwu, SH, MH selaku Wakil ketua Tim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *