Home / DAERAH / Pratin Pekon Bandar Agung Bagikan 2.724 Masker Covid-19

Pratin Pekon Bandar Agung Bagikan 2.724 Masker Covid-19

(pelitaekspres.com)- LAMBAR-Sebagai salah satu upaya dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Virus Corona atau Coronavirus Disease (Covid-19), aparatur pemerintahan Pekon Bandar Agung Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS)Kabupaten Lampung Barat (Lambar), membagikan  masker untuk masyarakat.

Peratin Mandala Harto S,ip  yang turun langsung dari rumah ke rumah warga untuk memberikan masker kain tersebut mengungkapkan, masker yang dibagikan itu sebagai tidak lanjut atas imbauan pemerintah yakni salah satu pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

“Alhamdulillah pagi ini saya bersama aparat pekon lainnya berkunjung ke rumah-rumah warga untuk membagikan masker secara gratis, sebagaimana Himbauan pemerintah pusat sekaligus menyukseskan program bapak bupati yakni Gemar PM atau Gerakan Masyarakat Pakai Masker, ” Kata Mandala Harto S,ip.

Dijelaskan, masker yang dibagikan yakni 2.724 masker di 19 pemanku 1kk 1masker Program tersebut juga sebagai tindak lanjut dari kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya yakni penyemprotan disinfektan dan juga pembangunan posko Covid-19 di pekon setempat.

Ia berharap dengan pembagian masker tersebut mampu mencegah penyebaran wabah Covid-19 khususnya di pekon bandar agung.

“Selain membagikan masker kami juga memberikan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 termasuk, termasuk membudayakan perilaku hidup bersih sehat dan mematuhi protap yang ditetapkan oleh pemerintah, ” kata dia.

Dengan semua upaya yang dilakukan ia berharap akan menghindarkan masyarakat dari wabah Covid-19.

“Kami juga berharap kepada masyarakat untuk menunda berkunjung ke luar daerah, terlebih daerah yang terdampak virus tersebut, begitu juga sanak saudara yang ada di luar daerah agar menunda kepulangan, ini sesuai anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”.(chan).

 

DIBACA 654 kali

Check Also

Kantor Dishub Ditutup

(pelitaekspress.com) – BANDAR LAMPUNG – Kantor Perhubungan kota Bandar Lampung ditutup mulai hari ini hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *