Home / Komando / Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Laksanakan Pemeriksaan dan Pembekalan Psikologi

Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Laksanakan Pemeriksaan dan Pembekalan Psikologi

(pelitaekspress.com) – TEGAL – Seluruh Prajurit yang tergabung dalam (penyiapan) Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK (wilayah Kalimantan Barat) tahun 2020-2021 melaksanakan pemeriksaan dan pembekalan Psikologi. Untuk mekanisme kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Kapten Damhuri Amir Yonif 407/PK dalam rangka mengetahui kondisi psikologi para Prajurit Yonif 407/PK sehingga dapat dinyatakan siap atau tidaknya seorang prajurit untuk melaksanakan penugasan, Rabu (17/6).

Adapun Tim pendukung Pemeriksaan dan Pembekalan Psikologi tersebut dari Dinas Psikologi Mabes Angkatan Darat yang dipimpin langsung oleh Kolonel Caj (K) Rukhmi Handayani, M.Psi

Rangkaian kegiatan Pemeriksaan dan Pembekalan Psikologi dilaksanakan selama beberapa hari dengan tahap psikologi umum dan psikologi lapangan, serta di hari terakhir akan diadakan pengarahan psikologi bagi anggota Korum dan Persit KCK Ranting 4 Yonif 407.

Sebelum Psikotes dimulai, Wakil Komandan Yonif 407/PK Kapten Inf Aji Danar berpesan kepada seluruh Prajurit agar dapat melaksanakan kegiatan Psikologi dengan baik, serius, tertib dan penuh tanggung jawab.

“Esensi dari kegiatan ini adalah sebuah tolak ukur untuk mengetahui watak dan karakter seorang prajurit yang akan melaksanakan penugasan perbatasan, hal ini akan berpengaruh dalam keberhasilan pelaksanaan tugas,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Kolonel Caj (K) Rukhmi Handayani selaku Ketua Tim Pemeriksaan dan Pembekalan Psikologi menyampaikan kepada Prajurit, bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memeriksa psikologi para Prajurit.

“Hal ini untuk mengetahui kesiapan para prajurit dalam rangka persiapan penugasan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini,” tandasnya

“Prajurit harus memiliki kemampuan berfikir, disana dituntut untuk selalu berfikir dan berfikir, karena permasalahan akan semakin komplek. Sebagai aparat jagan sampai terpengaruh hal-hal buruk dari para pelaku ilegal di daerah perbatasan.” imbuhnya

“Tunjukkan bahwa kalian adalah Prajurit yang mau berfikir, tidak ada prajurit yang bodoh karena semua melewati seleksi. Jadi tunjukan bahwa Prajurit Yonif 407/Padmakusuma memiliki kemampuan berfikir yang optimal, integritas kepribadian yang baik dan mempuyai motivasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas di perbatasan.” begitu harapannya.(mad/gia).

DIBACA 436 kali

Check Also

SSK Satgas TMMD Reguler Brebes Ajak Partisipasi ke Kalinusu

(pelitaekspress.com) – BREBES – Tim Pendim (Penerangan Kodim) 0713 Brebes, menjadi garda terdepan dalam mempublikasikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *