Home / NASIONAL / PPA Tibobo Sambangi Kantor DP3A Malut

PPA Tibobo Sambangi Kantor DP3A Malut

(pelitaekspres.com)-SOFIFI – Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Desa Tibobo Kabupaten Halmahera Barat, pagi tadi sekitar pukul 11.45 WIT, telah mengunjungi kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Maluku Utara (Malut) yang berlokasi di kantor gubernur Malut, Gosale Puncak, Kamis (3/10).

Salah satu Staf Pada Bidang Pemenuhan Hak Anak (DP3A) Malut yang juga mantan Kadis DP3A Halbar Johanna Lusje Lethulur S.Pd., M.Si, kepada wartawan mengatakan, bahwa, DP3A Malut sangat mengapresiasi Kedatangan dari PPA Tibobo Halbar.

”PPA Tibobo Kabupaten Halmahera Barat sebanyak 30 orang anak-anak dan sekitar 8 orang pendamping yang melakukan silaturahmi dan sekaligus mengunjungi kantor kami. Cukup luar biasa mereka tadi, dan kami sangat merespon cukup positif kehadiran mereka,” ucapnya.

Lanjutnya, pada pertemuan tersebut telah terlihat keaktifan diskusi antara anak-anak binaan PPA Tibobo dengan Dinas DP3A, maka dengan begitu menurutnya, ini dapat menjadi ajang tumbuh kembang karakter dan mental anak untuk menjadi anak-anak yang hebat tentunya.

”Sebab, generasi mereka yang suatu saat akan mengganti posisi kita kedepannya. Jadi mereka punya program PPA itu sama dengan program pemerintah dalam hal ini Dinas DP3A, yaitu forum anak,” ucapnya.

Tak hanya itu, kemudian mereka juga menanyakan terkait dengan program-program apa saja yang telah (DP3A) laksanakan, terkait dengan perlindungan anak, pemenuhan hal anak, dan pencegahan kekerasan anak.

”Jadi kami langsung sampaikan terkait dengan apa yang ditanyakan sebagaimana dengan apa yang telah kami lakukan. Karena mereka juga punya hak yang sama untuk bagaimana menyampaikan aspirasi mereka. Akan tetapi pada prinsipnya, selain yang mereka lakukan ini adalah proses pembelajaran. Dan itu sudah menjadi program kerja mereka yaitu PPA,” jelasnya.

Sementara itu, secara terpisah Kepala Dinas DP3A Malut, Musyrifah Alhadar ketika dihubungi via telepon, menuturkan, yang menjadi program DP3A Malut, dalam hal ini untuk memfasilitasi terbentuknya forum anak. Di mana forum anak itu adalah anak-anak yang dikumpulkan untuk dapat belajar dalam rangka untuk mengembangkan kreativitas tumbuh kembang anak.

”Sangat penting untuk mereka dapat belajar menyangkut berorganisasi, baik dilingkup yang paling terkecil, dan juga bagaimana menumbuhkembangkan cara menjadi pemimpin didalam sebuah organisasi dilingkungan mereka dan itu cukup bagus. (ais).

 

 

DIBACA 4.020 kali

Check Also

Bupati Tegal Serahkan Dua Mobil Ambulance untuk Penanganan Covid-19

(pelitaekspress.com) – TEGAL – Bupati Tegal Dra.Umi Azizah menyerahkan dua unit mobil ambulan untuk membantu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *