Home / DAERAH / PP Pesawaran Adakan Mancing dan Serok Ikan Emak-Emak Gratis

PP Pesawaran Adakan Mancing dan Serok Ikan Emak-Emak Gratis

(pelitaekspress.com) – PESAWARAN – Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pesawaran mempunyai cara tersendiri dalam memperingati hari Sumpah Pemuda dan HUT Pemuda Pancasila yang ke – 61, Pemuda Pancasila mengadakan kegiatan mancing gratis dan Serok Ikan emak-emak.

Ketua PAC PP Kecamatan Kedondong Mukhlis Somna mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan tidak hanya tabur benih ikan di Way Tahala. Kami juga mengadakan Mancing Gratis, dan menangkap Ikan yang dilakukan oleh emak-emak menggunakan Serokan.

“Hari ini kami mengadakan dua kegiatan, Yang Pertama mancing gratis yang dilaksanakan di Desa Gunung Sugih dan Yang Kedua menagkap ikan memakai serokan dengan pesertanya melibatkan Ibu-ibu yang dilaksanakan di Dusun Suka Bakti Desa Pasar Baru,” Jelas Mukhlis. Jum’at, (30/10/2020).

Ditempat yang berbeda, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesawaran melalui Bendahara MPC PP Kabupaten Pesawaran Irwanto menjelaskan, pihaknya bersama anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Kedondong melakukan kegiatan mancing gratis. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengajak masyarakat untuk melestarikan  dan menjaga kebersihan sungai yang sesuai dengan arahan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona.

“Kami berusaha memberikan pesan kepada masyarakat agar dapat melestarikan dan menjaga kebersihan sungai,” ujar Irwanto

Irwanto atau Batin Perwira Kusuma juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan kepada para pemuda yang telah berjasa untuk Bangsa ini.

“Tepat di HUT Pemuda Pancasila, yang juga jatuh pada tanggal 28 Oktober. Kami ingin menghargai jasa para pemuda yang telah banyak berjasa untuk Bangsa ini,” katanya.

Irwanto juga mengatakan, kegiatan mancing gratis dan Menyerok ikan emak-emak yang diadakan oleh MPC PP Kabupaten Pesawaran adalah bukti kecintaan kepada Bangsa dan Negara.

“Perayaan HUT Sumpah Pemuda dan HUT PP merupakan bukti kecintaan kami kepada Bangsa dan Negara sekaligus merupakan Dharma Bakti kami kepada masyarakat,” pungkasnya. (Dedi/Roni)

DIBACA 234 kali

Check Also

Bupati Tubaba Lantik 5 Pejabat Tinggi Pratama 

(pelitaekspress.com) – TUBABA – Sebanyak 5 (lima) orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkup Pemerintahan Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *