Home / NASIONAL / Pondok Pesantren Tangguh Semeru Dilaunching Walikota Blitar

Pondok Pesantren Tangguh Semeru Dilaunching Walikota Blitar

(pelitaekspress.com) -KOTA BLITAR – Surat Keputusan (SK) Launching Pondok Pesantren (Ponpes) Tangguh Semeru Ponpes Bustanul Muta’allimat diserahkan langsung oleh Walikota Blitar Drs.H. Santoso, M.Pd kepada sesepuh Ponpes Bustanul Muta’allimat di Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar yang  juga didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) , Sabtu (13/06/2020).

Wali Kota Blitar, Santoso dalam sambutanya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas berkenannya Ponpes Bustanul Muta’allimat dijadikan percontohan sebagai salah satu pondok pesantren tangguh di wilayah Kota Blitar.

Sambung Santoso berharap, pondok tangguh Semeru ini agar menjadi contoh dari pondok pesantren yang lain, bagaimana bisa mencontoh pola penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Karena sampai saat ini belum bisa dipastikan kapan berakhirnya Pandemi Covid 19.

“Mudah-mudahan, kasus pandemi covid-19 di Kota Blitar ini bisa segera mengalami penurunan, dan alhamdulillah di Kota Blitar termasuk empat daerah di Jatim yang dinyatakan dari zona merah menjadi zona kuning,” jelas Walikota Blitar.

Setelah dilaunching Ponpes Tangguh Semeru ini,  Lanjut Santoso berharap agar kegiatan-kegiatan di ponpes ini bisa dishare supaya menjadi rujukan dari ponpes-ponpes lainnya yang berada di Kota Blitar.

“Di ponpes ini sudah disiapkan ruang karantina selama 14 hari sebelum memasuki proses pembelajaran, dan masuknya santri tidak bersamaan, dan itulah salah satu tahapan-tahapan yang patut dicontoh dan dilaksanakan,” ungkap Santoso.

“Semoga virus corona segera dicabut oleh Allah SWT khsusnya di Kota Blitar dan di Indonesia pada umumnya, dengan kita berusaha dan slalu memanjatkan d’oa kepada Allah SWT apapun bentuknya semua musibah yang diturunkan merupakan salah satu bagian peringatan kepada kita sebagai umatNya,” pungkasnya. (Hms/tar)

DIBACA 586 kali

Check Also

Oktober, Pagaralam Berlakukan Denda dan Penundaan Resepsi Pernikahan

(pelitaekspress.com) – PAGARALAM – Setelah terbentuknya Sathas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 untuk hajatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *