Home / HUKUM & KRIMINAL / Polsek Beringin Amankan Pelaku Pungli

Polsek Beringin Amankan Pelaku Pungli

(pelitaekspress.com) -DELI SERDANG- Dalam rangka menertibkan perilaku penyakit masyarakat (pekat) di bulan suci Ramadhan, Polresta Deli Serdang menggelar operasi pekat yang merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di seluruh wilayah hukum jajaran Polresta Deli Serdang.

Kali ini lagi-lagi Polsek Beringin Polresta Deli Serdang mengamankan seorang pelaku diduga melakukan pungutan liar (pungli) terhadap warga masyarakat pengendara kendaraan bermotor yang memarkirkan kendaraan nya di depan bank BRI di Simpang pasar IV Desa Sidodadi Kec. Beringin Deli Serdang. Sabtu (09/05/2020).

Boiman, (51) warga Dusun 1 Desa Karang Anyer Kec. Beringin Deli Serdang tertangkap tangan oleh petugas saat sedang melakukan pungli dari kendaraan milik masyarakat yang sedang memarkir kendaraannya di depan Bank BRI. Dari tangannya turut diamankan barang bukti berupa uang sebesar Rp.6.000,- (enam ribu rupiah).

Saat dilakukan interogasi, Boiman mengakui perbuatannya melakukan pungli terhadap kendaraan yang memarkirkan kendaraannya di depan Bank BRI di Simpang Pasar IV Sidodadi dan uang sebesar Rp.6.000,- tersebut didapatnya dari perbuatan pungli yang dilakukannya.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK melalui Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang AKP MKL. Tobing saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan Boiman diduga melakukan perbuatan pungli dan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Pelaku, kita lakukan pembinaan dengan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya kembali.” ujar AKP MKL Tobing.

Lanjut Kapolsek ,diamankannya Boiman merupakan tindakan Kepolisian dalam rangka operasi pekat yang digelar di seluruh jajaran Polresta Deli Serdang dalam rangka menertibkan penyakit masyarakat (pekat) untuk menghormati bulan suci Ramadhan dengan sasaran perjudian, pungli, premanisme dan prostitusi, tutup pria berpangkat tiga balok emas di pundak ini. (zuni)

DIBACA 555 kali

Check Also

Warga Di Hebohkan Penemuan Korban Begal Bersimbah Darah

(pelitaekpress.com) –  LAMPURA – Warga jalan KS Tubun kelurahan Kota Alam kecamatan Kotabumi Selatan kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *