Home / Komando / Polresta Bandarlampung Terima 1 Unit Mobil Ambulance dari Jasa Raharja

Polresta Bandarlampung Terima 1 Unit Mobil Ambulance dari Jasa Raharja

(pelitaekspress.com) -BANDARLAMPUNG- Untuk mengurangi fatalitas korban laka lantas, Jasa Raharja cabang Lampung menyerahkan bantuan 1 unit mobil ambulance kepada kepolisian Resor Kota Bandar Lampung, Rabu (14/5/2020). Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Jasa Raharja Cabang Lampung, Margareth.V.S.Panjaitan ke Kapolresta Bandar Lampung. Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.IK. MM.

Hadir dalam acara kegiatan tersebut selain Kapolresta Bandar Lampung  hadir pula Waka Polres ta AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.IK., M.H., PJU Polresta, Kasat Lantas Kompol Reza Khomeini, S.IK., dan personil Sat Lantas Polresta Bandar Lampung.

“Mudah-mudahan dengan adanya mobil ini, paling tidak bisa mengantisipasi terkait apa yang kita lakukan untuk menolong masyarakat yang terlibat dalam kecelakaan lalulintas. Sekali lagi saya berterima kasih atas nama kesatuan Polresta Bandar Lampung dengan pemberian PT. Jasa Raharja (Persero) untuk dimanfaatkan sebagai sarana pendukung Laka Lantas,” Ucap Yan Budi

Kepala PT. Jasa Raharja( Persero) Cabang Lampung juga berharap kinerja yang baik sebagai Mitra dapat terus terjalin dengan baik dan semuanya untuk kepentingan masyarakat agar lebih cepat penanganan terhadap korban lakalantas.

“Penanganan korban laka lantas secara cepat dan tepat sangat penting. Karena dapat menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas di Provinsi Lampung.  Keberadaan fasilitas mobil ambulance ini diharapkan dapat mempercepat penanganan korban laka lantas,” ujar Margareth .V.S. Panjaitan.

Diakui Margareth .V.S. Panjaitan, Jasa Raharja dan Mitra Kepolisian juga secara kontinyu memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama di sekitar jalur rawan laka di wilayah Provinsi Lampung akan penanganan korban laka lantas. Hal itu juga sebagai salah satu upaya untuk menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas.

“Menurunkan fatalitas korban laka lantas sangat penting. Untuk itu, Jasa Raharja bersama mitra kepolisian akan  terus berupaya mewujudkannya diantaranya dengan memberikan bantuan fasilitas mobil ambulance dan mengedukasi masyarakat terutama yang ada disekitar jalur rawan laka,” ungkapnya.

Sementara dikatakan Sugiyanto, pengelola peternakan tersebut, bahwa sedikit bantuan tersebut diharapkannya dapat membantu baik pekerjaan pihak TNI dalam membantu masyarakat terdampak.

“Kita hanya mendukung inisiasi Kodim Brebes dalam mengoperasionalkan dapur umum untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Untuk diketahui, DU tersebut mulai beroperasi dari 23 April 2020 lalu dan masih konsisten membagikan makanan dan takjil berbuka puasa bagi masyarakat umum.

“Semoga dapur ini tetap eksis beroperasi sampai dengan pandemi virus corona berakhir,” pungkasnya. (mad/aan)

DIBACA 452 kali

Check Also

Mulai Susun Program UMKM, Seusai TMMD Kodim Brebes

(pelitaekspress.com) -BREBES – Tanpa mengenyampingkan bahwa pelaksanaan  TMMD Reguler ke -109 Kodim 0713/Brebes, di Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *