Home / DAERAH / Polres Mesuji Ungkap Kasus C3 dan 58 Senpi Rakitan

Polres Mesuji Ungkap Kasus C3 dan 58 Senpi Rakitan

(pelitaekspres.com) MESUJI – Jajaran Polres Mesuji selama 14 hari terhitung dari 5 – 18 Juli 2019 dalam operasi sikat krakatau berhasil ungkap kasus, yakni Target Operasi (TO) kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) sebanyak 1 orang dan Non TO kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) serta pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) sebanyak 4 orang.

Hal ini diungkapan Pejabat pelaksana Harian (Plh) Kapolres Mesuji AKBP Prianto Teguh Nugroho didampingi Wakapolres Mesuji Kompol Hendriyansyah, Kabag Ops Polres Mesuji Kompol Dwi Santosa Dan Kasubbag Humas IPTU Dwi Cahyono, Rabu (24/7/2019).
Prianto menjelaskan, selama Operasi sikat Krakatau selama dua pekan Polres Mesuji berhasil menangkap TO satu orang berinisial Indonesia (30) warga Sungai Badak Kecamatan Mesuji, dan Non TO 3 kasus berhasil menangkap 4 orang, antaranya kasus curat berinisial FM(26) warga Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang HD (15) warga Bangun Mulyo dan MC (35). Kemudian kasus Curanmor berinisial PY(34) warga Mukti Karya Kecamatan Panca Jaya.
Selain itu juga, AKBP Prianto Teguh Nugroho menuturkan, selain pelaku TO dan Non TO, Polres Mesuji juga berhasil mengamankan senjata api rakitan di Wilayah hukum Polres Mesuji.
Lanjutnya, sebanyak 58 pucuk Senpi rakitan, 4 laras panjang berhasil kita amankan beserta 7 amunisi aktif, semua didapat dari partisipasi warga yang sadar dengan sendirinya menyerahkan senpi tersebut ke Polisi.
“Kita tegaskan, bagi warga yang menyerakan senpi dengan suka rela akan dilindungi dan tidak dikenakan sangsi hukum, sedangkan bagi yang tidak menyerahkan kami tidak segan-segan menindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku UU Darurat No 12 tahun 1951 tentang senjata api dan bahan peledak,”paparnya. (Fiter)
DIBACA 5.909 kali

Check Also

Kampung Pujokerto Salurkan BLT Dana Desa dan Paket Sembako Covid-19

(pelitaekspress.com)-LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Kampung Pujokerto Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), telah menyalurkan sebanyak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *