Home / DAERAH / Polres Lamsel Himbau Warga Tidak Lakukan Kegiatan Takbir Keliling

Polres Lamsel Himbau Warga Tidak Lakukan Kegiatan Takbir Keliling

(pelitaekspress.com)-KALIANDA-Untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, Polres Lamsel menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan takbir keliling dalam rangka menyamhut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolres Lampung Selatan  AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM, Sabtu (23/05/2020)

Mantan Kapolres Mesuji ini menyampaikan himbauaan saat menggelar apel kendaraan operasi Ketupat Krakatau tahun 2020 di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Bupati Lampung Selatan.

Hadir dalam kegiatan Apel Operasi Ketupat Krakatau 2020 ini, TNI, Sat Pol PP Dinas Perhubungan, dan Instanya lainya.

“ Saya menghimbau dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriahagar masyarakat tetap beribadah dirumah, baik  dalam pelaksanaan takbir maupun dalam menjalankan sholat sunah Idul Fitri ,” Tuturnya

Apel ini diikuti oleh TNI, dan Jajaran Pemkab Lampung Selatan, dan akan melakukan penyisiran keseluruh ruas jalan dan memberikan himbauan agar tidak melakukan Takbir Keliling serta menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berada dirumah, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Lamsel,” lanjutnya.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan, bahwa berdasarkan keputusan rapat, dalam momentum Hari Raya Idul Fitri tahun ini, seluruh tempat wisata belum diizinkan untuk dibuka.

“Ini juga dilakukan dalam rangka memutus penyebaran covid-19 di lokasi wisata di Kabupaten Lamsel,” tukasnya.

Usai melakukan apel kendaraan, tim gabungan langsung menggelar patroli skala besar. Patroli itu dibagi menjadi 3 Regu, yang pertama seputaran Kota Kalianda. Kemudian regu kedua, rute Palas-Penengahan-Bakauheni. Regu ketiga dengan rute Sidomulyo – Katibung sampai Natar. (Hms)

DIBACA 557 kali

Check Also

Ketua Bawaslu Pesawaran ‘TEGASKAN’ laporan Mualim belum cukup bukti 

(pelitaekspress.com) – PESAWARAN – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran Ryan Arnando, meluruskan perihal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *