Home / ADVERTORIAL / Pjs Walikota Blitar Ajak Elemen Masyarakat Jaga Kondusifnya Kota Blitar

Pjs Walikota Blitar Ajak Elemen Masyarakat Jaga Kondusifnya Kota Blitar

(pelitaekspress.com) KOTA BLITAR – Pjs Walikota Blitar, Jumadi mengajak seluruh masyarakat Kota Blitar untuk menjaga stabilitas, kondusifnya ketertiban, keamanan dan kenyamanan bersama sama di wilayah Kota Blitar.

Ajakan Pjs Walikota Blitar itu disampaikan  pada acara Penandatanganan Deklarasi Bersama seluruh elemen masyarakat Kota Blitar menolak segala bentuk tindakan anarkis, di halaman Pemkot Blitar, Jumat (16/10).

Deklarasi itu ditandai dengan penandatanganan dimulai dari Pjs Walikota Blitar, perwakilan TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa dan pelajar.

Dalam sambutannya, Pjs Walikota Jumadi mengatakan, penandatanganan deklarasi bersama ini kita menyatakan diri bahwa kita menolak segala aksi anarkis yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pada intinya juga mengganggu kesejahteraan masyarakat khususnya warga masyarakat Kota Blitar,” jelasnya.

Lanjut Jumadi, bahwa aksi menolak tindakan anarkis adalah salah satu bentuk aksi kita yang sebenarnya pada kehidupan sehari-hari warga masyarakat dengan sendirinya sebagai partisipatoris ada dalam hatinya masing-masing.

“Untuk itu, deklarasi ini tidak hanya dilakukan di forum ini, tetapi mendeklarasikan diri dalam bentuk aksi nyata kita tidak akan melakukan aksi-aksi anarkis,” imbuhnya.

Sementara itu, sambungya, negara telah menyediakan ruang untuk menyampaikan pendapat, hak dan sebagainya. Hal itulah yang diperlu disadari, dicermati dan dilaksanakan.

“Alhamdulillah, semua elemen masyarakat di Kota Blitar ikut bersama-sama menjaga Kota Blitar agar lebih kondusif,” pungkasnya.

Berikut isi deklarasi bersama yang ditandatangani seluruh elemen masyarakat Kota Blitar :

Pada hari ini, Jumat 16 Oktober 2020
Kami Seluruh Element Masyarakat Kota Blitar Sepakat Untuk Menyatakan Sikap Bersama-sama Menolak Segala Bentuk Kegiatan Anarkis Dalam Bentuk Kegiatan Penyampaian Pendapat di Muka Umum Demi Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Serta Menjaga Kondusifitas Wilayah Kota Blitar.

Demikian Pernyataan Ini Kami Sebagai Wujud Pertanggung Jawaban Moral Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Hms/Adv)

DIBACA 210 kali

Check Also

Peresmian Pasar KWT Kampung Beringin Jaya Oleh Ketua KWT Kab. Lamteng

(pelitaekspress.com) – BANDAR SURABAYA – Guna meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19, Hj. Ellya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *