Home / POLITIK / Pilkada Lamsel 2020 diprediksi akan diikuti Tiga Pasang Cabub/Cawabub

Pilkada Lamsel 2020 diprediksi akan diikuti Tiga Pasang Cabub/Cawabub

(pelitaekspres.com)-KALIANDA-Pemilihan Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah yang akan digelar  pada 2020 mendatang diprediksi akan diikuti oleh tiga pasang Calon Bupati/ wakil bupati.

Dari jumlah perolehan kursi  oleh partai politik pada pemilihan legislatif 17 April 2019 lalu, terdapat 10 partai politik yang berhasil menempatkan kadernya untuk duduk dikursi dilegislatif.

Kesepuluh partai politik yang berhasil.mendapatkan kursi di DPRD Lampung Selatan yakni, PKB sebanyak 4 kursi, Gerindra 7 kursi, PDIP 9 kursi, partai Golkar 7 kursi, Partai Nasdem 3 kursi, PKS 6 kursi, Perindo 1 kursi, PAN 7 kursi, Hanura 1 kursi dan Partai Demokrat 5 kursi.

Hingga saat ini spekulasi yang berkembang Pilkada di Lampung Selatan akan diikuti oleh tiga pasang calon bakal bupati/calon wakil bupati dengan prediksi koalisi partai politik sbb ”

  1. PAN, PKS, dan Partai        Demokrat.
  2. Partai Golkar, partai Nasdem dan PKB.
  3. PDIP, Partai Gerindra, partai Hanura dan partai Perindo.

Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan H Nanang Ermanto, Sabtu (14/9/2019) saat ditanya dengan siapa PDIP akan berkoalisi pada Pilkada 2020 mendatang ? Saat ini pihaknya masih melakukan tahapan tahapan internal partai PDIP, kemudian menunggu hasil dari DPP ” katanya. Kalau soal dengan partai apa PDIP akan berkoalisi pada Pilkada 2020 mendatang,? Pada dasarnya PDIP adalah partai yang terbuka, sehingga dengan partai manapun siap untuk berkoalisi ” tuturnya usai melakukan Gladi penutupan LSF 2019.

Sedangkan nama-nama Calon bakal Bupati/wakil bupati Lampung Selatan yang sudah  beredar di masyarakat diantaranya, Nanang Ermanto, Hendry Roysadi, Ryco Menoza, M. Akyas,  Tony Eka Candra, Fahrurrozi, Antoni Imam, Ahmad Fitoni, Agus Revolosi, Sutono, Imam Subhki, Firdaus,  dr. Kiswoto, Kiyai Mahfud, Ngadelan Jawawi, (cak Ton)

 

DIBACA 7.448 kali

Check Also

dr. Zam Zanariah Kunjungi Sekretariat DPD

(pelitaekspress.com) – BANDARALAMPUNG – ZAM Zanariah kunjungi Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Komite Nasional Pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *