Home / Komando / Persit Ranting 09 Koramil 08/Adipala, Bagikan Nasi Kotak Kepada Warga 

Persit Ranting 09 Koramil 08/Adipala, Bagikan Nasi Kotak Kepada Warga 

(pelitaekspress.com)-CILACAP- Wujud kepedulian Aparat TNI Kodim 0703/Cilacap terhadap warga yang terdampak Covid-19 dengan membagikan makanan, diikuti oleh seluruh anggota Persitnya. Kali ini dilakukan anggota Persit Ranting 9 Koramil 08 Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap dengan membagikan nasi kotak di area Terminal Kecamatan Adipala, Kamis (21/5/20).

Kegiatan ini menyasar kepada pekerja informal seperti pengemudi ojek, tukang tambal ban, juru parkir, pemulung dan pekerja kebersihan yang berada di sekitar Terminal Adipala. Himbauan untuk mentaati anjuran pemerintah pun terus disampaikan kepada mereka agar tetap di rumah, menggunakan masker, sering mencuci tangan pakai sabun serta himbauan untuk tidak mudik.

Kegiatan tersebut langsung didampingi Danramil 08/Adipala Kapten inf Kadisan.  Kepada warganya, dia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa sekaligus wujud perhatian Persit terhadap warga yang terdampar Covid-19 terutama menjelangan berbuka puasa sehingga mereka bisa segera kembali ke rumahnya tanpa harus mengantri mendapatkan makan untuk berbuka.

“Ditengah pandemik covid-19 ini, kita ingin berbagi dengan sesama dengan memberikan langsung satu persatu nasi kotak kepada masyarakat yang kurang mampu. Sasarannya yaitu mereka para pekerja informal seperti tukang ojek, pemulung, juru parkir, penyapu jalan dan penjual di pinggiran jalan,” terang Danramil.

Waras, salah satu tukang ojek yang biasa mangkal di Terminal Adipala menyampaikan bahwa pembagian nasi kotak ini sangat membantu dirinya beserta warga lain mengingat kondisi saat ini sepi penumpang sehingga pendapatannya menurun jauh akibat adanya virus Covid-19 yang melanda.

” Kami ucapkan terima kasih kepada aparat TNI dan Perut yang telah membagikan makanan kepada kami, sungguh ini sangat membantu warga setengah situasi seperti ini, ” katanya. (Urip)

DIBACA 417 kali

Check Also

Sartijab Kapolsek Semendo Polres Muara Enim

(pelitaekspress.com) – PALEMBANG – Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M. memimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *