Home / ADVERTORIAL / Peringati  Haul Bung Karno Ke-50, Walikota Blitar Buka Special Call ORARI 8A50BK

Peringati  Haul Bung Karno Ke-50, Walikota Blitar Buka Special Call ORARI 8A50BK

(pelitaekspress.com) BLITAR – Dalam rangka memperingati Haul Bung Karno ke-50, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Blitar menyelenggarakan Special Call Event mulai 20 hingga 21 Juni 2020 di sekretariat ORARI Lokal Blitar, Jln. Hasannudin Kota Blitar.

Kegiatan ini merupakan wujud dukungan partisipasi ORARI dalam peringatan bulan Bung Karno, dimana Pemerintah Kota Blitar setiap tahun pada bulan Juni secara rutin menggelar rangkaian kegiatan peringatan hari lahir Pancasila, hari lahir Bung Karno dan haul atau hari wafatnya Bung Karno.

Walikota Blitar, Drs. H. Santoso, saat membuka kegiatan tersebut sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada ORARI Lokal Blitar  yang telah menyelenggarakan serta menggalang kegiatan Special Call dalam menyemarakkan peringatan bulan Bung Karno pada bulan Juni, meskipun ditengah kondisi pandemi Covid-19.

“Kita ketahui bersama sejak bulan Maret  hingga saat ini seluruh bangsa Indonesia bahkan seluruh dunia sedang dilanda wabah Covid-19. Namun demikian tidak mengurangi semangat kita dalam memperingati satu momentum yang sudah rutin diselenggarakan Pemerintah Kota Blitar yaitu bulan Bung Karno,” terang Walikota Blitar

Selain itu kata Walikota, dalam kegiatan ini ada 3 momentum peringatan yang selalu dikenang diantaranya, 1 Juni sebagai hari Lahir Pancasila, 6 Juni hari lahir Bung Karno dan 21 Juni  sebagai Haul atau wafatnya Bung Karno bapak Proklamator kemerdekaan negara Republik Indonesia.

“Melalui radio amatir ini sesuai peran dan fungsinya dalam rangka membantu percepatan penyampaian informasi kepada masyarakat. Jangkauanya tidak hanya di Indonesia tetapi juga sampai keluar negeri seperti Jepang, Australia, Brunei dan lainya sehingga semua bisa dengan cepat dan langsung mengakses kegiatan Haul Bung Karno ke-50 ini,” jelasnya

Sementara itu, ketua ORARI Lokal Blitar, A. Warjanto mengatakan kegiatan ini merupakan dukungan organisasi kepada pemerintah Kota Blitar khususnya dalam memperingati bulan Bung Karno yang rutin digelar setiap tahun.

“Sebagai dukungan kepada pemerintah Kota Blitar, sehingga melalui event special call 8A50BK ini peringatan Haul Bung Karno ke-50 akan tersiar dan dikenal tidak hanya di dalam negeri Indonesia saja tapi keseluruh penjuru dunia,” harap Warjanto.(Hms/tar)

DIBACA 610 kali

Check Also

Pansus I DPRD Kabupaten Blitar Kembali Gelar Raker Bahas RDTR

(pelitaekspress.com) Blitar – Rapat Panitia Khusus (Pansus) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *