Home / DAERAH / Perhumas Bandarlampung Akan Gelar Public Speaking Training
Leo Ramadhanus Ketua BPC. PERHUMAS Bandar Lampung

Perhumas Bandarlampung Akan Gelar Public Speaking Training

(pelitaekspres.com) – BANDARLAMPUNG-  Perhimpunan Hubungan Masyarakat  (Perhumas) Bandarlampung akan menggelar Public Speaking Training bagi pengurus di Metting Room  Coca-cola Jumat 19 Juli 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua BPC. Perhumas Bandarlampung Leo Ramadhanus  Senin (15/7)

Menurut  Leo yang  juga General Manager Hotel Horison itu Public Speaking adalah sebuah bentuk komunikasi yang dilakukan secara lisan tentang suatu hal atau topik di hadapan banyak orang. Tujuannya adalah untuk mempengaruhi, mengubah opini, mengajar, mendidik, memberikan penjelasan serta memberikan informasi kepada masyarakat tertentu pada suatu tempat tertentu.

Karena sifatnya yang dinamis, maka Public Speaking juga dapat diartikan sebagai sebuah aktivitas yang sangat dekat dengan asosiasi kata perubahan (change). Melalui Public Speaking, kita dapat mengetahui pola pemikiran dari seseorang, mengetahui gagasan masa depan seseorang, dan ide-ide luar biasanya. Kita juga dapat mengetahui perubahan seperti apa yang digagas atau direncanakan seseorang.

Public Speaking merupakan sebuah rumpun keluarga Ilmu Komunikasi (Retorika) yang mencakup berdiskusi, berdebat, pidato, memimpin rapat, moderator, MC, dan presenter serta kemampuan seseorang untuk dapat berbicara di depan publik, kelompok maupun perseorangan yang perlu menggunakan strategi dan teknik berbicara yang tepat.

Oleh karena, kita perlu dan butuh keterampilan berbicara efektif secara khusus, berupa sikap dan teknik berbicara yang mumpuni agar kita bisa melakukan itu semua, baik dalam penyampaian pesan, mempengaruhi orang, memotivasi, dan lain sebagainya.

Dikatakan Leo setelah menggelar Public Speaking BPC. Perhumas akan menggelar training-tarining lain nya. Untuk umum, Praktisi Humas, Mahasiswa maupun para Public Relations-public relations yang ada di Lampung. (*)

DIBACA 5.317 kali

Check Also

LPA Lampung Laksanakan Bakti Sosial Peduli Covid-19

(pelitaekspress.com) – BANDARLAMPUNG – Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan “Bakti Sosial Peduli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *