Home / Komando / Penyuluhan Ketahanan Pangan Dan Baksos Kompi 4 A Pelopor Brimob Lampung

Penyuluhan Ketahanan Pangan Dan Baksos Kompi 4 A Pelopor Brimob Lampung

(pelitaekspress.com)-BANDAR LAMPUNG- Jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Melaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial dan Sosialisasi kepada masyarakat Tanjung Senang Bandar Lampung, kegiatan ini atas Arahan Dankorps Brimob Irjen.Pol.Drs. Anang Revandoko agar Masing-masing Satbrimobda mengedepankan Tema “Hadirnya Negara Untuk Masyarakakat” dan melaksanakan Sosialisasi Ketahanan Pangan. menindak lanjuti hal tersebut Komandan Satuan Brimob Polda Lampung KBP.Donyar Kusumadji,S.ik memerintahkan kepada Jajaran Satuan Brimob Polda Lampung agar melaksanakan program tersebut.

Selasa (09/06), Merespon Perintah Dansat Brimob, Komandan Kompi 4 A Pelopor Iptu.Budi Setyarso,SH.,MH langsung Merangkai kegiatan mulai dilaksanakan dari hari Jum’at 05/06, dari persiapan dan kroscek Lokasi. Wilayah Tanjung Senang Bandar Lampung menjadi sasaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor yang mana dalam  pelaksanaan dilaksanakan pada hari ini Selasa 09/06. Kegiatan ini melibatkan banyak pihak diantaranya Depertemen Kesehatan yang di wakili dr.Rita Agustina, Staf ahli Pertanian yang di wakili Farida Hanum,SP.,MP dan didukung oleh Badan Narkotika dan Maksiat Republik Indonesia (BNM) RI.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat bisa mengerti apa itu istilah New Normal dan bagaimana cara mempertahankan pangan disaat Pandemi covid-19 ini berlangsung dan sampai menuju New Normal. Dalam kesempatan ini Kompi 4 A Pelopor memberikan Bibit tanaman, bibit ikan, handsenitizer, maker, dll agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk dikelola di lahan yang apa adanya di masing-masing rumah masyarakat.

“Semoga Kegiatan ini bisa memberi pengertian dan kepahaman kepada masyarakat bagaimana kita bisa mempertahankan Pangan dimasa Sulit ini diantaranya kita berdayakan lahan yang ada dirumah kita masing-masing seperti menanam Tanaman seperti cabai, terong, kangkung, rampai dan masih banyak lainnya dengan Manfaatkan lahan yang ada” Terang KPB Donyar Kusumadji.(Humas Polda Lampung)

DIBACA 422 kali

Check Also

Kodim 0410/KBL Bantu Pengamanan Pada Ibadah Hari Raya Kuningan

(pelitaekspress.com) – BANDAR LAMPUNG – Babinsa Kelurahan Waylunik Koramil 410-01/PJG Kodim 0410/KBL Serda Prio Saputro …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *