Home / Komando / Penyeberangan Pesisir Pantai Cilacap, Tak Luput Dari Pantauan Pos Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 

Penyeberangan Pesisir Pantai Cilacap, Tak Luput Dari Pantauan Pos Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 

(pelitaekspress.com)-CILACAP- Aksi penjaringan cegah Covid -19 tidak hanya dilakukan didaerah perbatasan saja yang dilakukan oleh Aparat gabungan TNI-Polri, Dishub, BPBD dan para relawan yang tergabung dalam Gugus Tugas pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap. Penjaringan cegah Covid -19 ini juga dilakukan di pesisir perairan laut Cilacap. Seperti halnya yang dilakukan di Pos Pantau penyebrangan Sleko Cilacap, Selasa (5/5/20).

Selain memantau arus lalu lintas penyeberangan, mereka juga memeriksa dan mendata pengguna penyeberangan  yang datang dari luar kota. Pemeriksaan screaning kesehatan  juga dilakukan guna mencegah masuknya Covid-19 ke wilayah Cilacap. Dari 42 orang yang diperiksa oleh petugas dari Dinas Kesehatan, tidak ada hal yang menonjol. Rata-rata suhu badan mereka dibawah 37 derajat celcius dan tidak ada keluhan ataupun sakit yang menonjol.

Babinsa dari Koramil 01/Cilacap Sertu Darno dan Serda Kasmanto yang saat itu bertugas, tidak henti hentinya memberikan himbauan agar para penyeberang selalu menggunakan masker dan sebisa mungkin untuk mengurangi kegiatan diluar rumah. Selain itu juga himbauan untuk jaga jarak aman, rajin cuci tangan baik sebelum atau sesudah melakukan kegiatan dan hindari kegiatan yang bersifat pengumpulan masa.

” Intinya, patuhi anjuran pemerintah agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hentikan. Kedisiplinan dan kepatuhan setiap orang, menjadi kunci keberhasilan pemerintah dalam memerangi virus ini. Untuk itu, mari kita semua bekerjasama demi kebaikan masyarakat Indonesia pada umumnya dan warga Cilacap pada khususnya, ” Jelasnya. (Urip)

DIBACA 547 kali

Check Also

Polres Batang Terjunkan 400 Personel Pengamanan Libur Panjang

(pelitaekspress.com) -BATANG – Jajaran Kepolisian Resor Batang menerjunkan 400 personel untuk mengamankan libur panjang di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *