Sabtu , Januari 9 2021
Home / NASIONAL / Penyaluran BST Kemensos RI Tahap II Di Sejumlah Desa Dipantau Langsung Bupati Blitar

Penyaluran BST Kemensos RI Tahap II Di Sejumlah Desa Dipantau Langsung Bupati Blitar

(pelitaekspress.com) -BLITAR – Untuk memastikan proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tahap dua, Bupati Blitar Drs.H.Rijanto, MM didampingi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah disejumlah desa, Minggu (07/06/2020).

“Kegiatan Penyaluran BST tahap 2 dari Kemensos RI ini berlangsung 4 hari yakni dimulai hari ini sampai nanti Rabu. Semua desa harus sudah selesai dan tuntas,” jelas Bupati Rijanto saat melihat langsung penyaluran BST Kemensos di Kecamatan Binangun dan Kecamatan Wates.

Dalam kesempatan itu, Bupati Blitar terjun langsung memantau proses penyaluran BST Kemensos pertama di desa Ngembul, Kecamatan Binangun bersama Kepala Dinas Sosial, Kepala Kantor Pos, Kepala Dinas Kominfo dan beberapa Kepala OPD lainnya.

“Alhamdulillah, yang kita lihat sampai saat ini semuanya berjalan lancar tidak ada kendala sedikitpun, semoga sampai selesai tepat waktu dilakukan dengan baik,” kata jelas Bupati Blitar kepada awak media disela sela kegiatan.

Lanjut Bupati Blitar juga mengatakan, maksud dari pemerintah untuk memberikan bantuan sosial tunai maupun bantuan lainnya kepada masyarakat yang kurang mampu, diharapkan masyarakat tetap eksis dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Termasuk yang saat ini disalurkan yakni per-KK Rp. 600 ribu, oleh karena itu saya berharap agar bantuan tersebut digunakan untuk pemenuhan gizi, seperti beras, telor, daging, sayur mayur dan susu,” harap Bupati Blitar.

Sambung Bupati Blitar, dengan harapan kalau masyarakat bisa memanfaatkan bantuan dari pemerintah ini dengan baik, maka imunitas dan kesehatan masyarakat akan semakin bagus dan tidak mudah terkena virus.

“Saya berharap pemerintah kecamatan maupun pemerintah desa slalu memantau masyarakatnya agar  bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.” Pungkasnya.

Sekedar diketahui bahwa pemerintah Kabupaten Blitar selain melaksanakan penyaluran BST dari Kemensos RI juga mempersiapkan sosialisasi pelaksanaan New Normal.(Kmf/tar)

 

 

DIBACA 583 kali

About pelitaekspres

Check Also

KPSS Keluarkan Petisi Tolak Peraturan MA No.5/2020

(pelitaekspress.com) – PALEMBANG – Koalisi Pers Sumsel yang meminta pencabutan Peraturan MA Pasal 4 Ayat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *