Kamis , Januari 21 2021
Home / ADVERTORIAL / Pendapat Akhir Fraksi PKB DPRD Kabupaten Blitar Setujui Ranperda APBD 2021

Pendapat Akhir Fraksi PKB DPRD Kabupaten Blitar Setujui Ranperda APBD 2021

(pelitaekspress.com) BLITAR -Sejumlah Fraksi DPRD Kabupaten Blitar ada beberapa catatan, saran maupun rekomendasi namun diakhir Rapat Paripurna menerima dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD 2021 Kabupaten Blitar menjadi Perda.

Hal itu mengemuka pada Rapat Paripurna yang digelar di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Sabtu (28/11/2020) dengan agenda Penyampaian Laporan Banggar Terhadap Nota Keuangan Raperda APBD 2021 dilanjutkan dengan Persetujuan Raperda.

Sejumlah Fraksi DPRD Kabupaten Blitar telah menyampaikan pendapat akhirnya secara bergiliran. Salah satunya dari Fraksi PKB yang disampaikan oleh Panoto.

Dalam pendapat akhirnya, Panoto menyampaikan, waktu yang diberikan Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar dalam rangka proses pembahasan relatif cukup lebih dari satu setengah bulan yakni 12 Oktober hingga 28 November 2020.

Pihaknya merasakan kurang efektifnya didalam proses pembahasan, termasuk didalamnya pemahaman-pemahaman terkait regulasi antara TAPD dan Badan Anggaran yang mengakibatkan persoalan-persoalan yang muncul.

“Ini sebagai catatan sehingga harapannya kedepan muncul pemahaman yang sama terkait dengan mekanisme dan regulasi,” ungkap Panoto.

Menurutnya, terkait proses konsultasi yang menjadi perhatian, untuk benar-benar memperhatikan, mencermati terkait hasil evaluasi Gubernur, sehingga pada saatnya nanti lada saat penetapan APBD 2021 nanti benar-benar sudah sesuai dengan regulasi, peruntukan dan sebagainya.

“Walaupun ada beberapa catatan dan rekomendasi namun secara umum pendapat akhir kami Fraksi PKB menerima dan menyetujui Ranperda APBD 2021, selanjutnya ditetapkan menjadi Perda APBD 2021sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan,” pungkasnya. (Adv/tar)

DIBACA 274 kali

About pelitaekspres

Check Also

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi Banjir Di Sutojayan

(pelitaekspress.com) BLITAR – Akibat gundulnya hutan diguyur hujan deras dua hari, kelurahan Sutojayan dan desa Bacem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *