Home / NASIONAL / Permukiman Warga Desa Tabuyung Mengalami Abrasi Pantai Gelombang Pasang

Permukiman Warga Desa Tabuyung Mengalami Abrasi Pantai Gelombang Pasang

(pelitaekspress.com)-MANDAILING NATAL- Bupati Mandailing Natal Drs H.Dahlan Hasan Nasution menerima laporan Camat Natal Riflan,S.Sos dan Camat Muara Batang Gadis Edy Ikhsan Lubis,SH

Terkait situasi dan kondisi cuaca yang mengalami gelombang pasang di Kecamatan Natal dan Desa Tabuyung yang menyebabkan abrasi pantai dan ombak tinggi Jum’at 08/05/2020.

Sepanjang pesisir Pantai Barat di Kabupaten Mandailing Natal yang terdampak Gelombang pasang kurang lebih selama 2 Hari ini yang menyebabkan Abarsi Pantai. Banyak nya pohon kelapa yang tumbang hingga menimpa Rumah Warga yang ada di desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis.

Berdasarkan penuturan Warga Desa Tabuyung Iksan (40) Mengatakan sejak kemaren Angin dan Hujan Turun dengan derasnya, sehingga menimbulkan Gelombang Ombak yang tinggi terus menerus menghantam rumah kami ujarnya.

Bupati Mandailing Natal Drs.H.Dahlan Hasan Nasution Menginstruksikan Tim BPBD Dinas PU dan Kominfo meninjau Kondisi Abarsi Pantai di Desa Tabuyung dan Desa lain nya sekalian melakukan timbunan Matrial di sepanjang bibir Pantai dengan Dana APBN. (Puli)

DIBACA 225 kali

Check Also

Kunker Bakamla RI Di Pemkab Asahan

(pelitaekspress.com) – ASAHAN -Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *