Rabu , Januari 20 2021
Home / NASIONAL / Pemuda Adat Kuraeen Yapen, Dukung Penuh Pak Komjen Boy

Pemuda Adat Kuraeen Yapen, Dukung Penuh Pak Komjen Boy

(pelitaekspress.com) – Kep. Yapen – Dukungan dari berbagai elemen masyarakat terus mengalir kepada Calon Kapolri yang diharapkan publik, Satu respon positif oleh masyarakat adat datang dari Komunitas Pemuda Adat Kuraeen Suku Yawa Onate di Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua. Kepada awak media Ketua Pemuda Adat Kuraeen Yawa Onate saudara Frits H Kayai ketika diminta tangganpannya menyatakan bahwa terkait Calon Kapolri yang menjadi orang nomor 1 di Polisi itu, tanpa segang langsung menyinggung nama-nama Calon Kapolri yang tidak asing lagi telah beredar di publik. Sebagai masyarakat adat Kuraeen Yawa Onate langsung menyinggung nama Komjen Pol. Boy Rafli Amar adalah Mantan Kapolda Papua terbaik yang dikenalnya, cetus kepada media, Kamis, 07 Januari 2021.

Menurut Frits H. Kayai, selaku masyarakat adat dan saat ini aktif dalam kegiatan-kegiatan pemuda adat menyatakan bahwa seorang calon Kapolri adalah mereka yang pernah bertugas di daerah-daerah di Indonesia yang dalam catatan masyarakat menunjukkan sikap dan kepeduliaan terhadap berbagai elemen masyarakat. Ditanya siapa calon Kapolri yang dikenal, tanpa mengucilkan pertimbangan lain, namun pilihan dan dukungannya jatuh kepada Komjen Pol. Boy Rafly Amar yang saat ini menjabat kepala BNPT.

Dukungan Komunitas Pemuda Adat Kuraeen Suku Yawa Onate di Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua, dengan pertimbangan bahwa selama bertugas sebagai Kapolda Papua Bapak Komjen Pol. Boy Rafli Amar telah menunjukkan sikap mengayomi warga dan sangat persuasif dengan mengutamakan soal kemanusiaan dalam pembinaan masyarakat adat di Papua.

Kepada awak media Ketua Pemuda Adat Kuraeen Yawa Onate saudara Frits H Kayai menyatakan dukungan penuh kepada Bapak Komjen Pol. Boy Rafli Amar dan meminta kepada Bapak Presiden untuk segera melantik sebagai Kapolri berdasarkan trackrecord selama ini, tak terkecuali dukungan oleh masyarakat adat di Papua. Demikian kepada awak media,  (ed.zri).

DIBACA 10 kali

About pelitaekspres

Check Also

Bupati Asahan Terima Audiensi “Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan”

(pelitaekspress.com) – ASAHAN – Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan audiensi dengan Bupati, H. Surya BSc. Bertempat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *