Home / NASIONAL / Pemprov Malut Fokus Bangun Kota Sofifi

Pemprov Malut Fokus Bangun Kota Sofifi

(pelitaekspress.com)-SOFIFI – Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Malut menindaklanjuti arahan Gubernur Abdul Gani Kasuba terkait pembangunan Sofifi. Diketahui Sofifi merupakan Ibu Kota Provinsi Maluku Utara sehingga lebih fokus pada pembangunan di Sofifi di tahun anggaran 2020.

Kepala Dinas PUPR Maluku Utara, Santrani Abusama, kepada pelita ekspres di kediamannya di Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Ternate, Sabtu (02/05/2020), mengatakan bahwa tuntutan masyarakat, khususnya antusias masyarakat Sofifi untuk mendukung percepatan pembangunan Sofifi sangat tinggi, sehingga secara bertahap penampakan dan perkembangan Kota Sofifi akan terlihat.

”Pembangunan Sofifi sebagai Ibu Kota Provinsi Maluku Utara yang selama ini masih tertinggal dengan Ibu Kota Kabupaten/Kota lainnya yang ada diwilayah Provinsi Maluku Utara, pada tahun anggaran 2020 ini kita lebih fokus untuk bangun Sofifi,“ ucap Santrani.

Lanjut kata Santrani, pihaknya sangat berkomitmen untuk membangun Sofifi tanpa mengabaikan Kabupaten/Kota lainnya. Karena, Sofifi menjadi ikon bagi Provinsi Maluku Utara sehingga perlu keseriusan dari semua pihak.

”Keseriusan kami membangun Sofifi dibuktikannya dengan kebijakan anggaran, sehingga dengan target awal dua tahun membangun Sofifi pasti sudah kelihatan perubahannya,” katanya.

Oleh karena itu, di masa kepemimpinannya sebagai Kepala Dinas PUPR Malut, pihaknya akan membuktikan komitmennya dala rangka membangun Sofifi.

”Tidak ada alasan selain menjawab tuntutan masyarakat Sofifi maupun tuntutan yang disuarakan oleh Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan yang bersama-sama menginginkan adanya percepatan pembangunan di Sofifi sebagai ikon Ibukota Provinsi Maluku Utara,” pungkasnya. (ais).

 

DIBACA 549 kali

Check Also

BNN Sumsel Tes Urine Pengurus GANN (Gebrakan Anti Narkotika Nusantara)

(pelitaekspress.com) – PALEMBANG – Bertempat di sekretariat GANN (Gebrakan Anti Narkotika Nusantara) DPW Provinsi Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *