Home / NASIONAL / Pemkot Blitar Serahkan Bantuan Kepada Warga Penderita Ginjal Bocor

Pemkot Blitar Serahkan Bantuan Kepada Warga Penderita Ginjal Bocor

(pelitaekspress.com) -KOTA BLITAR – Meski ditengah pandemi Covid-19 Pemerintah Kota Blitar, selain peduli kepada warganya yang terdampak Covid-19, Walikota Blitar Drs.Santoto, Mpd juga memberikan perhatiannya kepada warga yang menderita penyakit

Sebagian dari bentuk kepedulianya, Pemkot Blitar memberikan bantuan sosial kepada kepada salah satu warganya yakni, Muh.Ali Roofiul Mustofa putra dari Bapak Cipto Suwono yang menderita penyakit Nefro (ginjal bocor). Bocah berusia 11 tahun warga kecamatan Sananwetan ini mendapat bantuan uang tunai dari Pemkot Blitar untuk biaya pengobatannya.

Sebagai bentuk kepedulianya kepada bocah penderita penyakit ginjal bocor diserahkan uang tunai, yang secara simbolis penyerahannya itu digelar di halaman teras kantor Pemkot Blitar, Kamis (11/06/2020).

“Mudah-mudahan, bantuan yang kami berikan ini supaya tidak dilihat dari jumlahnya, yang penting ini adalah sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Kota Blitar disaat masyarakatnya mengalami kesulitan, hadir disana sedikit untuk meringankan beban yang dideritanya,” ungkap Wali Kota Blitar saat ditemui awak media usai kegiatan.

Pemberian bantuan itu, Menurut Santoso guna membantu pembiayaan pengobatan, mengingat penderita penyakit ginjal bocor itu masih tergolong kecil usianya. Total santunan sejumlah Rp. 34.700.000,- itu diberikan tiap bulan sebesar Rp. 4.337.500,- mulai bulan Mei s/d Desember 2020.

“Untuk tahap I ini diberikan santunan sejumlah Rp. 4.337.500,- kali dua bulan dengan total Rp. 8.675.000,”. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan Pemkot Blitar bisa dirasakan manfaatnya.” Pungkasnya.

Sekedar diketahui ditempat yang sama Wali Kota Blitar juga menerima bantuan beras 3 ton dari BPJS ketenagakerjaan untuk membantu para karyawan yang terdampak pandemi Cofid 19dan sebagian secara simbolis langsung diserahkan kepada masyarakat oleh Wali Kota Blitar. (Hms/tar)

DIBACA 460 kali

Check Also

Oktober, Pagaralam Berlakukan Denda dan Penundaan Resepsi Pernikahan

(pelitaekspress.com) – PAGARALAM – Setelah terbentuknya Sathas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 untuk hajatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *