Home / ADVERTORIAL / Pemkot Blitar Peduli Dampak Pandemi Covid-19

Pemkot Blitar Peduli Dampak Pandemi Covid-19

(pelitaekspress.com) Kota Blitar – Masih berlangsungnya pandemi virus Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar kembali membagikan sembako, ditambah nasi bungkus kepada warga, Kamis (23/04/2020).

Kegiatan sosial pembagian sembako, dilakukan secara simbolis di teras kantor Walikota Blitar, dilanjutkan membagi-bagi nasi bungkus kepada masyarakat yang dulakukan di depan kantor Walikota Blitar, atau di Jalan Merdeka kota Blitar.

Plt Walikota Blitar Drs.Santoso mengaku Pemkot Blitar juga menyediakan dapur umum yang memasak dari nasi bungkus itu, buah kerjasama TNI-Polri dan Pemkot Blitar yang juga dibagikan kepada tukang becak dan pedagang kaki lima,” jelas Santoso kepada awak media usai kegiatan tersebut.

Dikatakannya, pembagian sembako ini berasal dari Korpri Kota Blitar himpunan dana dari ASN Pemkot Blitar senilai Rp 183 juta yang diwujudkan 830 paket sembako.

“Kemudian juga ada sepatu boot dari sebuah PT di Surabaya yang diperutukkan bagi petugas di lapangan, mudah-mudahan itu bisa membantu, sehingga memperlancar dalam rangka tugas menangani wabah virus Korona,” terang Santoso.

Santoso menerangkan, saat ini pendirian dapur umum masih dipusatkan di kantor Walikota Blitar. Dalam waktu dekat, dapur umum juga akan disediakan di setiap kecamatan.
Sehingga, lanjut dia, warga terdampak pandemi virus Korona bisa terbantu dengan adanya dapur umum itu,” jelas Santoso.

Untuk itu , Santoso menekankan kepada stakeholder untuk memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diseluruh aktivitas peduli sosial kemanusiaan.

“Pembagian nasi bungkus ini nanti juga melihat kemampuan dari anggaran yang ada di masing-masing kecamatan. Saya serahkan kepada pak Camat. Yang penting kegiatannya ini berjalan,” pungkasnya. (Hms/Adv)

DIBACA 1.012 kali

Check Also

Peringati  Haul Bung Karno Ke-50, Walikota Blitar Buka Special Call ORARI 8A50BK

(pelitaekspress.com) BLITAR – Dalam rangka memperingati Haul Bung Karno ke-50, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *