Home / NASIONAL / Pemkab Nias Barat Kunjungan Duka Atas Meninggalnya Orang Tua Sopani Daeli

Pemkab Nias Barat Kunjungan Duka Atas Meninggalnya Orang Tua Sopani Daeli

(pelitaekspres.com) -KEPULAUAN NIAS- Pemerintah Kabupaten Nias Barat, SUMUT, lakukan kunjungan duka atas meninggalnya  Ibunda dari Bripka Sopani Daeli Ibu Ina Ratu Daeli desa Orahili Kecamatan Sirombu Kab.Nias Barat, Senin (11/05/2020).

Kunjungan duka tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd bersama Kapolres Nias AKBP Deny Kurniawan, S.Ik.,MH  didampingi Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö, Asisten Adm.Umum Rosedi Daeli, SE.,MM, Asisten II Yupiter Hia, S.IP.,MM, dan Staf Ahli Bupati Hadrianus Hia, S.Pd.,MM, seusai mengikuti rapat evaluasi GTTP Covid-19 Nias Barat, Senin (11/05/2020) sore.

Dalam kata-kata penghiburannya Bupati Nias Barat menyampaikan ditengah Wabah Virus Corona saat ini, diselingi juga duka lain yakni kepergian saudara kita, orangtua kita Ibu Ina Ratu Daeli (Orangtua dari Bripka Sopani Daeli).

” Kita semua berduka atas setiap kemalangan atau duka yang kita alami, apalagi bila yang meninggal adalah orangtua (Ibu) yang telah melahirkan kita di dunia. Keluarga besar yang ditinggal dan terkhusus buat anak-anak mendiang almarhumah, semoga tabah dan kuat Iman serta kiranya arwah orangtua kita ini diterima di sisi Tuhan di surga.” Ujar Faduhusi.

Saat ini pandemi Covid-19 sedang mengancam kehidupan kita. Dan, kami pemerintah senantiasa berupaya semaksimal mungkin untuk bersama-sama dengan masyarakat dalam mencegah dan menangani penyebaran Virus Corona ini. Pemerintah Nias Barat sudah dan sedang meringankan dampak Virus Corona melalui berbagai jenis kegiatan baik penyaluran bantuan sosial juga melalui himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Kepada masyarakat, ” kami himbau untuk tetap menjalankan aktifitas dalam bercocok tanam; menanam berbagai jenis tanaman seperti Pisang, Ubi, Talas dan lain sebagainya, sehingga dampak Corona ini tidak terlalu berat dirasakan.” Himbaunya.

Diakhir kata penghiburannya; Bupati mengatakan atas nama pemerintah Kab. Nias Barat menyampaikan turut berdukacita semoga kelepergian orangtua kita menjadi kekuatan iman untuk lebih dekat dengan Tuhan kita Yesus Kristus yang adalah Juruselamat manusia.” Terang orang Nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Nias Barat ini, sembari mempersilahkan petugas menyerahkan tanda turut berdukacita dari Pemerintah Kabupatèn Nias Barat.

Dikesempatan itu juga, pKapolres Nias AKBP. Deni Kurniawan, S.Ik.,MH menyampaikan bahwa baik Ustad dan Pendeta sering mengatakan dikala ada kematian bahwa “kematian” adalah sesuatu yang pasti dan tak ada yang mampu membantahnya; tinggal kapan dan dimana kita tidak tahu.

Atas nama Polres Nias mengucapkan Turut berdukacita semoga amal ibadah orangtua kita almarhum diterima di Sisi Allah di surga. Ucap Deni Kurniawan. (Toro Harefa)

DIBACA 335 kali

Check Also

Cegah Stunting, Alpian dan Aswari Tabur Ikan di Tebat Libagh.

(pelitaekspress.com) -PAGARALAM.- Demi ketahanan pangan dan peningktan gizi masyarakat dalam mencegah Stunting.  Walikota Pagar Alam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *