Home / NASIONAL / Pemkab Nias Barat Berikan Bansos Kepada Tiga Lembaga Agama 

Pemkab Nias Barat Berikan Bansos Kepada Tiga Lembaga Agama 

(pelitaekspres.com)— KEPULAUAN NIAS—Pemerintah Kabupaten Nias Barat, Sumut melalui Tim Gugus Covid-19, salurkan bantuan sosial bentuk sembako dan masker kepada tiga lembaga agama yang ada di Nias Barat  yang dimulai dari Kantor Sinode ONKP di Tugala Lahömi diteruskan di Mesjid Desa Sirombu dan terakhir di Pastoran Sirombu, Kamis (30/04/2020)

Penyerahan bantuan tersebut langsung di Pimpin Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd selaku ketua Tim Gugus penanganan percepatan Covid- 19, yang didampingi Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö,  Asisten Adm. Pemerintahan Drs. Darman Gulö, Asisten Adm. Umum Rosedi Daeli, SE.,MM dan Camat Sirombu Rosevelt Hia, S.Pd.,MM serta sejumlah Tim Gugus COVID-19 Kab.Nias Barat.

Dikesempatan itu Bupati Nias Barat memberikan Pengarahan Tugas sembari menjelaskan bahwa pemberian Paket Sembako ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam meringankan beban jemaat/umat/masyarakat melalui Unit Gereja atau tempat Ibadah yang salah satu upaya pemerintah dalam percepatan penanganan dan mengantisipasi dampak Pandemi Virus Corona khusus di wilayah Kabupatèn Nias Barat.

Bupati juga menjelaskan ada 4 (empat) tahapan penyaluran Bansos di Nias Barat

” Penyaluran Bansos ini dibagi dalam 4 tahap yakni tahap Pertama pemberian Paket Sembako dan masker melalui Lembaga Gereja/Mesjid, kemudian tahap kedua adalah pemberian Bansos berupa Bantuan Tunai kepada Hamba Tuhan (Pendeta, Pastor, Guru Jemaat, Gembala dan Ustad). Kemudian tahap ketiga adalah pemberian Paket Sembako di 105 desa di wilayah Kab. Nias Barat melalui Kepala Desa dan terakhir pemberian bantuan sosial kepada Mahasiswa yang ada di luar daerah,” Ujar Faduhusi

Satu hal penting yang kita perhatikan sebagai pedoman Bapak/Ibu Pimpinan Gereja/Mesjid adalah bahwa Paket sembako ini hanya diberikan kepada warga jemaat atau umat yang benar-benar layak  dan sangat membutuhkan.

Lebih lanjut dijelaskan Faduhusi, bahwa keterbatasan pemerintah dalam memenuhi tingkat kebutuhan masyarakat memang merupakan kendala kita. Namun, kita mencoba melakukan hal yang kecil sebagai wujud kebersamaan kita dalam menangani pandemi Virus Corona yang sedang mewabah ini. Terangnya

Dikesempatan itu juga Ephorus ONKP Pdt. Saradödö Gulö, S.Th mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan kepedulian Pemerintah Kab.Nias Barat untuk membantu warga jemaat yang benar-benar membutuhkan melalui Sinode ONKP sebagai upaya meringankan beban jemaat/umat yang terdampak Virus Corona.

” Kita berdoa dan berharap bahwa Virus Corona ini akan hilang dari bumi kita dan mati dalam Nama Yesus Kristus Tuhan kita.

Sementara itu di Pastoran Sirombu oleh Pastor Matias menyambut sangat gembira aksi peduli kemanusiaan yang disponsori Tim Gugus COVID-19 Kab.Nias Barat.  ” Semoga Tuhan memampukan Bupati, Sekda dan jajaran Pemkab.Nias Barat dalam mengemban tugas pemerintahan di Kabupaten Nias Barat ini.” Ucap Pastor Matias.(Toro Harefa)

 

DIBACA 766 kali

Check Also

Positif Covid Pagaralam Capai 25 Kasus

(pelitaekspress.com) – PAGARALAM – Pertambahan satu kasus Covid 19 di Pagaralam menambah deretan angka hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *