Home / DAERAH / Pemkab Lamsel kebut pembangunan Jembatan Way Urang Kalianda, Pengaspalan dilakukan malam hari.

Pemkab Lamsel kebut pembangunan Jembatan Way Urang Kalianda, Pengaspalan dilakukan malam hari.

(pelitaekspres.com)-KALIANDA-Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memacu pembangunan Jembatan Way Urang Kalianda agar masyarakat segera dapat dinikmati oleh masyarakat, sehingga pengaspalannya dilakukan pada malam hari.
Jembatan Way urang Kalianda yang cukup strategis yang letaknya berdekatan dengan pasar Inpres yang merupakan lokasi niaga kebanggaan masyarakat Kalianda ini rusak akibat hantaman banjir yang terjadi pada akhir tahun 2018 lalu.
Sehingga pemerintah daerah Lampung Selatan harus bekerja cepat untuk mewujudkan kepentingan masyarakat agar dapat menggunakan kembali jembatan yang setiap harinya  cukup padat dilalai oleh kendaraan ini.
Kemudian Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mempunyai gagasan yang cukup brilian tanpa mengganggu dana APBD ataupun APBN untuk merealisasikanya untuk membangun jembatan itu yakni dengan menggunakan dana dari Corporate Social Responsibility (CSR).
Pelaksana pembangunan Jembatan Way Urang Kalianda dari Dinas PUPR Lampung Selatan,  Gembong SP,  Sabtu (30/7/2019) mengatakan bahwa pembangunan jembatan itu saat ini sudah kondiainya mencapai 98% ” Saat ini kami sedang melakukan pengaspalan diatas Jembatan dan aekitarnya, Insyaallah akhir bulan ini selesai ” tutur Gembong .
Dikatakan Gembong bahwa, pengaspalan yang dilakukan pada malam hari tersebut dilakukan selain percepatan prmbangunan juga menghindari para pengendara yang melintas sehingga pekerjaan pengaspalan tidak terganggu ” papar Gembong lagi.
Ketua Forum CSR Lampung Selatan Tatang Rohadi mengatakan bahwa pekerjaan pembangunan Jembatan Way Urang diprediksi akan selesai pada akhur bulan Juli 2019 ini, dan pada  saat ini tahap pembangunan sudah pada tahap pengaspalan ” Jembatan Way Urang sudah hampir selesai, malam ini sedang di Aspal, dan selanjutnya tinggal pengecetan saja ” tutur Tatang kepada media ini. (cak Ton)
DIBACA 5.810 kali

Check Also

FORHATI Bandarlampung Adakan Pelatihan Leadership Di Sekretariat HMI

(pelitaekspress.com) – BANDARLAMPUNG  -Forum Alumni HMI Wati (Forhati) adakan pelatihan leadership di Sekretariat HMI Cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *