Home / NASIONAL / Pemkab Blitar Susun Skema Laksanakan New Normal Life

Pemkab Blitar Susun Skema Laksanakan New Normal Life

(pelitaekspress.com) -BLITAR — Menjelang masa New Normal Life atau era kehidupan normal  setelah di umumkan Presiden RI Joko Widodo beberapa minggu lalau di masa masih berjalannya pandemi Covid-19. Di Kabupaten Blitar terkait New Normal Life Bupati Blitar Drs.H.Rijanto, MM merancang skema pelaksanaan, Selasa (26/05/2020).

Bupati Blitar  mengatakan, akan menyiapkan skenario apa saja yang akan dilakukan ketika masa New Normal Life dimulai. Selain terus memberlakukan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, salah satu kebijakan yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar di masa New Normal Life ialah melanjutkan pemantapan pelayanan masyarakat di semua sektor Pemkab Blitar.

“Jadi disituasi yang dinamis sekarang ini kita akan buat perencanaan dahulu dan kegiatan pelayanan masyarakat terus berjalan dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan,” ungkap Bupati Blitar.

Bupati Blitar mencontohkan, seperti sektor pelayanan pencatatan sipil, dimana mobilitas pelayanan di dinas terkait volumenya sangat tinggi. Kendati begitu,kecepatan kualitas pelayanan tetap harus berjalan lebih baik mengingat mekanisme kerja Work From Home (WFH) telah ditiadakan.

Lajut Bupati Blitar, namun dengan banyaknya masyarakat yang mengakses pelayanan di dinas terkait itu, Bupati Rijanto meminta OPD terkait tetap menerapkan protokol kesehatan dengan sangat disiplin,” jelas Bupati Blitar.

Untuk itu, kita harus menyesuaikan dengan kondisinya, protokol kesehatan masih tetap dijadikan pedoman saat beraktivitas dalam bekerja.

“Kita menunggu intruksi dari pusat maupun provinsi, karna kita harus selaras dalam pelaksanaan kegiatan maupun kebijakan apapun.

Untuk sektor pelayanan yang lain seperti pendidikan, pariwisata, kesehatan dan lain-lainnya. Kita juga menunggu instruksi dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi perihal skema apa yang harus dilakukan,” pungkasnya. (Kmf/tar)

DIBACA 573 kali

Check Also

Sekdakot Gunungsitoli Kunjungi Asrama STT Sundermann

(pelitaekspress.com) – KEPULAUAN NIAS – Setelah membuka kegiatan Pelatihan Petugas Pengaman Tempat Pemungutan Suara (TPS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *