Home / NASIONAL / Pemberangkatan CJH 2020 Tertunda
Kakankemenag Pagaralam,Winhartan jelaskan tertundanya pemberangkatan CJH

Pemberangkatan CJH 2020 Tertunda

(pelitaekspress) – PAGARALAM – Meski sudah melunasi pembayaran haji dan juga suntik vaksin dan lainnya, tetapi CJH belum bisa menginjakkan kaki ke tanah suci. Mengacu kepada surat edaran (SE) Menteri Agama tentang pembatalan pemberangkatan CJH tahun 2020 seperti.diungkapkan oleh Kakankemenag Pagaralam,Winhartan.
Imbas Covid 19 .sejumlah calon jemaah haji 2020 asal Pagaralam tertunda keberangkatan.Sebanyak 81 jemaah yang ini dipastikan belum bisa diberangkatkan ke tanah suci mengingat sejumlah permasalahan dan persiapan di tingkat pusat maupun pemerintah Arab Saudi sendiri.
Seperti dijelaskan Kakankemenag Pagaralam,Winhartan kepada media ini,Selasa (02/06),67 jemaah reguler plus 14 lansia batal berangkat meski sudah melunasi pembayaran dan suntik vaksin dan lain lainnya.”meski kita (CJH) sudah.siap segalanya namun karena situasi pandemi seperti saat ini,maka pemberangkatan CJH 2020 terpaksa ditunda.”jelas Winhartan.
Lanjut dia,bukannya CJH Pagaralam saja tertunda tetapi 200.000.kuota CJH Indonesia batal berangkat.
Harapan kita,pandemi ini segera berlalu sehingga tidak ada lagi penundaan haji dimasa mendatang.”Semoga kembali normal mendatang ibadah haji bisa berjalan sebagaimana biasa.”tutupnya (Repi)

DIBACA 527 kali

Check Also

Temui Gubernur, Wali Kota Tegal Klarifikasi Acara Dangdutan

(pelitaekspress.com) – SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerima kedatangan Wali Kota Tegal Dedy …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *