Home / NASIONAL / Pembagian Masker dan Hand Sanitizer Oleh PP, Waketum KNPI : Ini Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat

Pembagian Masker dan Hand Sanitizer Oleh PP, Waketum KNPI : Ini Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat

(pelitaekspress.com)-TERNATE – Wakil Ketua Umum DPP KNPI Santrani Abusama, yang juga Ketua MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara, didampingi Wakil Ketua MPW Iskandar Idrus, bersama pengurus MPW Pemuda Pancasila Malut dan MPC Pemuda Pancasila Kota Ternate membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada pengendara dan masyarakat dibeberapa titik di Kota Ternate, diantaranya Pasar Barito, Jatiland Mall, Ternate Mall dan beberapa titik lainnya, Minggu (31/05/2020).

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan kami terhadap masyarakat. Dengan pembagian masker ini kami ingin membangun kepedulian masyarakat, dan kesadaran masyarakat  untuk sama-sama terlibat dalam gerakan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), dan segalanya diniatkan untuk kebaikan, tanpa ada tendensi atau kepentingan lain”. ujar Santrani Abusama yang juga sebagai Kadis PUPR Maluku Utara, di sela-sela kegiatan pembagian masker.

”Untuk tahap kedua pihaknya membagikan 5000 masker dan 500 handsanitizer, dengan target pembagian di pasar, pusat perbelanjaan (mall), dan pengendara secara serentak. Tujuannya membantu pemerintah dengan mengajak masyarakat untuk peduli kesehatan,” sambungya.

Lanjutnya, sebagian masyarakat masih tidak peduli. Tapi ada juga masyarakat yang sudah paham pentingnya social distancing, physical distancing hingga termasuk cuci tangan yang bersih, bahkan memakai masker ketika keluar rumah.

Selain itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Ternate Zainul Andi Atjo menambahkan, “Ini adalah bentuk solidaritas dan kepedulian. Pemuda Pancasila  Maluku Utara dan MPC Pemuda Pancasila Kota Ternate sendiri berkomitmen untuk terlibat aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19, terlebih Kota Ternate yang akan menerapkan new normal, maka ini membutuhkan kerja sama semua pihak.

“Biasanya cuma cuci tangan tapi tidak cukup. Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 selain jaga jarak, juga harus mencuci tangan yang benar dengan sabun selama 20 detik,” harap Zainul.

Semetara itu, Yusuf salah satu pedagang di pasar Barito mengungkapkan terima kasihnya kepada ketua wilayah Pemuda Pancasila atas bantuan masker yang diberikan secara gratis kepada masyarakat.

”Ini baru kerja nyata, turun bagi langsung kepada bagi. Semoga berkah dan penyakit ini bisa hilang,” ujarnya. (ais).

 

 

DIBACA 593 kali

Check Also

Dispertan Pagaralam Dapat Bantuan Alsintan

(pelitaekspress.com) – PAGARALAM -Alat mesin pertanian (Alsintan) saat ini makin banyak digunakan sejumlah petani guna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *