Home / NASIONAL / Pegawai BNN Kota Pagaralam Menjalani Rapid Test

Pegawai BNN Kota Pagaralam Menjalani Rapid Test

(pelitaekspress.com)-PAGARALAM- Sejumlah pegawai baik yang berstatus ASN maupun tenaga kerja kontrak dilingkungan Badan Narkotika Nasional (BNN)  menjalani rapid test oleh klinik Abdi Karya Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) BNN Kota Pagaralam, Rabu (27/5/)

Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan mengatakan,hal ini merupakan upaya pencegahan serta memastikan tidak ada pegawai dilingkungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam yang terpapar virus corona (Covid-19), sehingga dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) secara maksimal.

“Terus jangan sampai ada kelengahan dalam organisasi tersebut,Karena apaibila ada satu yang terpapar maka akan menular tidak hanya terhadap keluarga namun juga terhadap lingkungan sekitar,” jelas Andi kepada wartawan.

Dikatakannya, kegiatan ini juga dilakukan atas instruksi organisasi mulai dari BNN pusat  sampai BNN Kota, karena memang ada anggaranya juga yang sudah di revisi.

“Dimana selama ada wabah covid-19 ini dilakukan peningkatan imun terhadap personel BNN,” ucapnya lagi.

Ia mengatakan,selain hal tersebut (rapid test) BNN Kota Pagaralam juga melakukan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan juga menyuplai asupan vitamin seperti susu dan lain-lain

“Seperti menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivutas dengan pekerjaanya masing-masing, serta pemeriksaan suhu tubuh,” tukasnya.

Dan khusus Klinik BNN sendiri, Andi mengatakan juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) dalam memberikan pelayanan.

“Karena kita tidak memberikan pelayanan fokus satu hari, namun juga melayani pelayanan jika ada tangkapan-tangkapan dari Polres Pagaralam,”ucapnya lagi

Ia mengatakan, sementara informasi hasil dari rapid test yang dilakukang BNN Kota Pagaralam terhadap pegawainya,tidak ada yang dinyatakan positif covid-19.

“Alhamdulillah semuanya sehat,setelah dilakukan rapid test,”pungkasnya. (Repi)

DIBACA 368 kali

Check Also

BNI Life KP Tanda Tangan MOU 480 Polis untuk Pegawai Satpol PP Kab Muba

(pelitaekspress.com) – PALEMBANG –  Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan pekerjaannya sehari-hari terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *