Kamis , Januari 21 2021
Home / NASIONAL / PDP di Asahan Berjumlah Dua Orang Setelah Diuji Rapid Tes Reaktif Covid-19

PDP di Asahan Berjumlah Dua Orang Setelah Diuji Rapid Tes Reaktif Covid-19

(pelitaekspress.com) -ASAHAN- Jumlah ODP di Kabupaten Asahan terus menurun kini tinggal 7 (Tujuh) orang tetapi PDP yang sebelumnya tidak ada sekarang menjadi 2 (Dua) orang. Warga tersebut berasal dari Kecamatan Kisaran Timur dan Kecamatan Pulau Rakyat, masing masing dari kedua Kecamatan ini PDPnya satu orang.

Hal tersebut disampaikan Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percapatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan yang juga merupakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos , M.si melalui siaran Persnya, Sabtu (09/05/2020).

Dia mengatakan, bahwa Pasien JW yang berasal dari Kecamatan Kisaran Timur, diagnosa memiliki gelala malaria tetapi disertai batuk dan sesak nafas, sehingga dilakukan pemeriksaan Rapid Test dan tingkatkan menjadi Pasien Dengan Pengawasan (PDP) reaktif Covid-19.

Sedangkan satu lagi warga yang berasal dari Kecamatan Pulau Rakyat JL memiliki riwayat penyakit Hipertensi dan Stroke ketika dilakukan Rapid Test dirinya juga reaktif Covid-19,” ucap Jubir Rahmat.

“Guna mendapat pemeriksaan lanjutan kini kedua Pasien tersebut akan kita rujuk ke Rumah Sakit (RS) yang ada di Medan. JW akan kita rujuk ke RS Martha Friska Medan dan JL akan kita rujuk ke RS Herna Medan untuk di uji SWAB.

Kita harus tetap waspada dan jangan panik, marilah kita bersama sama berdoa agar wabah virus Covid-19 ini segera berakhir.

“Maka dari itu, kita harus menerapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHSB) serta memamtuhi perotokol kesehatan dari Pemerintah agar memutus mata rantai Covid-19,” pungkas Jubir Rahmat. (Doni)

DIBACA 544 kali

About pelitaekspres

Check Also

Bupati Asahan Terima Audiensi “Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan”

(pelitaekspress.com) – ASAHAN – Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan audiensi dengan Bupati, H. Surya BSc. Bertempat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *