Rabu , Januari 20 2021
Home / POLITIK / PDIP HUT Ke-48 “Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan”

PDIP HUT Ke-48 “Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan”

(pelitaekspress.com) – PALEMBANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merayakan Ulang tahun ke – 48 dengan tema Indonesia Berkepribadian dalam kebudayaan.

Ditemui di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Palembang yang beralamat di jalan Radial, Minggu (10/1/21). Dalam perayaan yang dilaksanakan secara virtual terhubung langsung dari DPP PDIP di Jakarta.

DPC PDIP kota palembang menyediakan  tumpeng sebanyak 48 tumpeng yang melambangkan hari ulang tahun PDIP dimana sebagian tumpeng diserahkan kepada warga sekitar dan kader PDIP kota Palembang.

Sekretaris DPC PDIP kota Palembang  Ir. Misobah H. M. Sahil menjelaskan “pesan dari ketua umum PDIP Megawati kepada kader di seluruh Indonesia khususnya dikota Palembang harus kembali ke alam dengan menjaga lingkungan dengan menormalisasi sungai. Kedepan DPC PDIP kota Palembangan akan mengadakan penanaman pohon di bantaran sungai Musi, ditaman taman kota dan pinggir jalan protokol seperti pohon mangga, alpukat, durian dll,” katanya.

Ditambahkan juga oleh sekretaris DPC PDIP kota Palembang Misobah (sapaan) “dengan semangat ulang tahun yang ke 48 dengan tema Indonesia Berkepribadian dalam kebudayaan, yang mana kita dalam bertingkah laku dan bertindak sesuai dengan kearifan lokal dimana kita tinggal. Kita ketahui kearifan lokal yang ada di kota Palembang begitu banyak dan harus kita junjung tinggi sebagai jati diri warga Palembang wong Kito. Dibidang kesenian kita akan angkat kesenian lokal seperti wayang Palembang dan Dul muluk  dengan mengadakan pentas kesenian”, ujarnya.

Dalam perayaan HUT Ke –  48 DPC PDIP kota Palembang tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan atau memakai hand sanitizer dan menjaga jarak.(Anto)

 

DIBACA 25 kali

About pelitaekspres

Check Also

DPK PKPI Barito Timur Adakan Konferensi Untuk Memilih Ketua

(pelitaekspres.com) – TAMIANG LAYANG – Hari ini tercatat bahwa Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Barito …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *