Home / NASIONAL / Pastikan Penyaluran BLT dari Dana Desa Tepat Sasaran ini yang Dilakukan Bupati Blitar

Pastikan Penyaluran BLT dari Dana Desa Tepat Sasaran ini yang Dilakukan Bupati Blitar

(pelitaekspress.com) – BLITAR – Bupati Blitar Drs.H.Rijanto.MM kunjungi sejumlah desa dan memantau kegiatan penyaluran BLT DD bagi warga terdampak Covid – 19 diantaranya, desa Plumbangan, desa Jambepawon, desa Pagergunung, desa Sukoanyar serta desa Boro, Sabtu (09/05/2020).

Selain Bupati Blitar, kegiatan kunjungan itu juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Blitar, Kepala Dinas PMD, Inspektur, Kepala BPBD dan sejumlah OPD terkait lainnya.

Bupati Blitar Menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada warga masyarakat yang terdampak Covid – 19.

“Hari ini saya secara marathon melihat secara langsung penyaluran BLT dari Dana Desa (DD) kebeberapa desa untuk memastikan tepat sasaran atau belum,” papar Bupati Blitar disela-sela kegiatan.

Lanjut Bupati Blitar juga menyampaikan terima kasih kepada kepala desa bersama BPD, LPMD, RT, RW yang telah melaksanakan petunjuk Presiden, Menteri dan pemerintah daerah dalam merealisasikan BLT DD membantu warganya untuk meringankan terdampak Covid -19.

“Adapun nilai bantuan dari Dana Desa per-kepala keluarga Rp.600 ribu yang disalurkan selama tiga bulan mulai dari bulan April, Mei dan Juni dari dana desa.

Maka dana yang sudah masuk dalam APBDes, dimana program yang ditetapkan tahun ini untuk pembangunan desa akhirnya diadakan refocusing dan realokasi anggaran yang sebagian digunakan untuk membantu mengurang beban masyarakat yang kurang mampu karna dampak Covid-19,” pungkas Bupati Blitar. (Kmf/tar).

DIBACA 386 kali

Check Also

Kendaraan Luar Kota Dominasi Tol Semarang-Batang Long Weekend Maulud Nabi 2020

(pelitaekspress.com) – SEMARANG – Kepadatan arus kendaraan lalu lintas yang melintas di tol Semarang-Batang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *