Home / NASIONAL / Pasien Sembuh dari Virus Corona di Kaltim Bertambah 10 Orang

Pasien Sembuh dari Virus Corona di Kaltim Bertambah 10 Orang

(pelitaekspress.com) – KALTIM- Dinas Kesehatan Kalimantan Timur kembali mengumumkan perkembangan terbaru penanganan virus corona di Kaltim. Disampaikan Andi M Ishak Plt Kadinkes Kaltim melalui keterangan persnya pada hari Senin (18/5/2020), ada penambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan begitu total kasus positif di Kaltim berjumlah 255 kasus. Sementara pasien yang masih menunggu hasil uji swab sebanyak 188 kasus.

Satu kasus tersebut datang dari Balikpapan. Pasien tercatat dengan kode BPN 47 (laki-laki 48 tahun), merupakan pelaku perjalanan dari Jawa Barat dengan hasil rapid test reaktif. “Kasus melakukan isolasi di Villa Silva sejak 2 Mei 2020. Sejak terkonfirmasi pada hari ini, kasus dirawat di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan,” ungkap Andi.

Namun, yang menjadi kabar yang cukup menggembirakan bagi warga Kaltim hari ini ialah terus bertambahnya pasien sembuh dari Covid-19. Per hari ini (18/5/2020) ada sebanyak 10 kasus pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Samarinda mencatatkan diri sebagai kota dengan kasus sembuh terbanyak di Kaltim hari ini dengan enam kasus sembuh.

“Alhamdulillah hari ini terus bertambah kasus sembuh, yang dirawat petugas-petugas medis kita saya ucapkan apresiasi untuk mereka,” ucap Andi.

Lima kasus tercatat sebagai berikut SMD 6 laki-laki 41 tahun, SMD 13 laki-laki 30 tahun, SMD 17 laki-laki 70 tahun, SMD 18 laki-laki 33 tahun, SMD 19 laki-laki 25 tahun. Semua merupakan kasus dari klaster Gowa yang telah dirawat di RSUD AW Syahranie. Sementara satu kasus lainnya di Samarinda tercatat dengan kode SMD 5 laki-laki 23 tahun, merupakan pelaku perjalanan dari Makassar yang telah dirawat di RSUD AW Syahranie sejak 3 April 2020.

Selain Samarinda, pada hari ini (18/5/2020) Bontang juga melaporkan satu kasus sembuh yaitu BTG 5, laki-laki 52 tahun, yang merupakan pelaku perjalanan dari Gowa yang telah dirawat di RSUD Taman Husada sejak 8 April 2020. Kabupaten Paser juga melaporkan adanya penambahan kasus sembuh hari ini, pasien tercatat dengan kode PSR 6, laki-laki 39 tahun, merupakan pelaku perjalanan dari Gowa yang telah dirawat di RSUD Panglima Sebaya sejak 17 April 2020.

“Terakhir kasus sembuh dari Kukar sebanyak 2 kasus. Kasus tercatat dengan kode KKR 11 laki-laki 40 tahun dan KKR 14 laki-laki 18 tahun, merupakan pelaku perjalanan dari Gowa yang telah dirawat di Wisma Atlet sejak 24 April 2020,” tuturnya.

Dengan begitu, hingga hari ini dari total 255 kasus terkonfirmasi positif di Kaltim, ada 76 pasien yang dinyatakan sembuh sementara tiga lainnya dinyatakan meninggal dunia. Masih ada 176 kasus positif, yang masih menjalani masa perawatan.(JT)

DIBACA 466 kali

Check Also

Cegah Stunting, Alpian dan Aswari Tabur Ikan di Tebat Libagh.

(pelitaekspress.com) -PAGARALAM.- Demi ketahanan pangan dan peningktan gizi masyarakat dalam mencegah Stunting.  Walikota Pagar Alam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *