Home / DAERAH / Pasien Positif covid-19 bertambah 3 orang, PRJ Candipuro Gencar lakukan Sosialisasi

Pasien Positif covid-19 bertambah 3 orang, PRJ Candipuro Gencar lakukan Sosialisasi

(pelitaekspress.com)-CANDIPURO- Hingga saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Lampung Selatan jumlahnya bertambah 3 orang, sehingga jumlahnya menjadi 13 orang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan lampung Selatan Jimmy B Hutapea, Kamis (21/05/2020) kepada media ini melalui pesan whatshappnya saat ditanta Update tentang hasil pemantauan yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas percepatan pencegahan Covid-19 Lampung Selatan.

” Hingga saat ini jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 13 orang, 3 orang kasus yang baru berasal dari Kalalianda 1 orang,  Natar 2 orang dan ketiganya berjenis kelamin perempuan ” kata Jimmy.

Ketiga tambahan kasus baru yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut adalah hasil dari Tracing yang dilakukan terhadap pasien Nomor 07 dan pasien Nomor 08, dan saat ini kondisinya masih stabil dan sedang menjalani Isolasi mandiri di rumahnya ” katanya lagi.

Oleh karena itu dengan bertambahnya jumlah pasien positif Covid-19 tersebut, maka potensi penularanya sangat terbuka, oleh karena itu diharapkan kepada warga masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan, yakni tinggal dirumah, jaga jarak, tingkatkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) gunakan masker, tingkatkan daya tahan tubuh dan makan makanan yang bergizi ” tuturnya.

PRJ Candipuro dalam mengatisipasi bertambahnya jumlah pasien yang akan terpapar Covid-19 diwilayahnya, langkah pencegahan terus dilakukan baik penyemprotan disinfectan, pemeriksaan suhu tubuh maupun sosialisasi terus dilakukan kepada masyrakat, walaupun hari libur / diluar jam tugas kerja.

Hal itu nampak saat melakukan Sosialisasi tentang pencegahan dan penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan di Pasar Beringin Kencana Kecamatan Candipuro, Kamis (21/05/2020).

KUPT PRJ Candipuro H Sunardi yang didampingi oleh kepala Tata Usaha PRJ Candipuro Ahmad Solathan, gencar melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang pentingnya dalam mengikuti protokol kesehatan.

Dengan menggunakan pengeras suara Sunardi, terus menyampaikan protokol kesehatan dan memeriksa suhu tubuh warga masyarakat yang bwrkunjung kepasa Desa Beringin Kencana, dan tidak lupa mengingatkan agar masyarakat selalu memakai Masker saat berada diluar rumah, menjaga jarak .

Hal itu sangat perlu guna mengantisipasi terjadinya terjadinya penyebaran virus yang cukup berbahaya dan mematikan itu ” saya berharap kepada warga masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan, diantaranya pakai masker dan jaga jarak ” salah satu himbauan yang dilakukan oleh jajaran PRJ Candipuro.

Berikut ini adalah data yang dikirim oleh Tim Seksi Surveilans Imunisasi Dinas Kesehatan Lampung Selatan

Assalamualaikum Wr. Wb.*

Selamat Sore, Mohon izin mengirimkan  Laporan Harian Jumlah ODP dan PDP periode pemantauan tgl 8 Mei sd 21 Mei 2020

(Sumber Seksi Surveilans Imunisasi)

  1. Orang dlm pemantauan (ODP) : 12 orang.
  2. Pasien dalam pengawasan (PDP) : 6 orang
  3. Orang Tanpa Gejala (OTG) = 8 orang
  4. Untuk Positif Covid-19 = 13 orang (6 orang sembuh, 7 orang masih dirawat/isolasi)

Wassalamualaikum Wr. Wb. (cak Ton)

DIBACA 538 kali

Check Also

Ponpes Modern Annida Peringati Hari Santri Nasional

 (pelitaekspress.com) – LAMSEL –  Pondok Pesantren Modern ANNIDA peringati Hari Santri Nasional sejak 22 Oktober …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *