Home / ADVERTORIAL / Paripurna Pidato Kenegaraan HUT RI ke 75, DPRD dan Pemkot Pagaralam Harapkan Indonesia Lebih Maju

Paripurna Pidato Kenegaraan HUT RI ke 75, DPRD dan Pemkot Pagaralam Harapkan Indonesia Lebih Maju

(pelitaekspress.com)-PAGARALAM –Usia 3/4 abad Kemerdekaan Republik Indonesia tentu memberikan arti  tersendiri, apalagi ditengah wabah pandemi Covid 19. Menyebabkan hal yang beda  namun harus dihadapi secara bersama dan terpadu demi kebaikan bersama.

Mulai dari pusat hingga daerah, baik Legislatif, Eksekutif maupun Masyarakat, Berkenaan dengan hal tersebut,  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Pagaralam dan Eksekutif berharap bangsa ini lebih maju kedepannya meski saat ini Indonesia tak luput  dari pandemi Covid 19 seperti halnya Negara-negara lainnya di belahan bumi ini.

Dengan adanya pandemi Corona justru kita harus  bergerak cepat dan menyamakan persepsi dalam menuntaskan suatu permasalahan sebagai wujud mengisi pembangunan dan introspeksi kita sebagai penerus bangsa, jangan lupakan jasa pejuang yang telah bersusah payah merebut kemerdekaan dan mengusir penjajah dari bumi Pertiwi.

Dan selaku anggota DPRD kota Pagaralam memberikan  apresiasi sebesar-besarnya khususnya kepada pahlawan dari kota Pagaralam dan Nasional pada umumnya.jelas Ketua DPRD Pagaralam Jenni Shandiyah SE MH saat membuka paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Jum’at (14/08)  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 di gedung DPRD.

Dilanjutkan Jenni selaku masyarakat kita tidak boleh melupakan sejarah.”sejarah jangan sampai dilupakan justru sebaliknya dengan demikian kita akan berlomba membangun dan mengisi kemerdekaan sesuai dengan profesi kita masing-masing sehingga Bangsa Indonesia makin besar dan makin maju nantinya.”harapnya.

Momentum 75 tahun merdekanya Indonesia hendaknya pemerintah akan selalu konsisten melakukan pembangunan bagi kemaslahatan masyarakat.”kita harus  memperjuangkan dan melaksanakan aspirasi masyarakat.”tandasnya.

Sementara Wakil Walikota Pagaralam Muhamad  Fadli SE Menyatakan, harapan kita pandemi Covid 19 segera berlalu sehingga roda pemerintahan, pendidikan, sektor usaha formal dan nonformal  berjalan normal seperti sediakala.

“Pandemi yang  terjadi kita jadikan sebagai  ajang introspeksi  karena ada hal yang berbeda saat ini. Meski kita agak berjauhan namun hati kita tetap menyatu dan berdekatan.”urainya. Masa pandemi ini kita harus  bersatu padu, bergandengan tangan menuntaskan  wabah yang melanda  negara kita bahkan juga negara lainnya.

“Mari bersatu padu dan bergandengan tangan menuntaskan pandemi Covid 19 seperti yang disampaikan  Presiden Indonesia Joko Widodo dalam pidato kenegaraannya.” Tukas Wawako.

Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan dihadiri sejumlah anggota dewan,  Forkompimda, nampak hadir Kapolres Pagarala AKBP.Dolly Gumara S.Ik MH, Kajari.M.Zujri SH.MH, Dandim diwakili Pabung Mayor.Darul  Qutni, Sekda Samsul Bahri Burlian, Sekwan,Rano Fehles, Kepala OPD, Camat, Lurah se-kota Pagaralam tamu dan undangan penting lainnya yang ditutupi dengan foto bersama. (ADV/REPI)

DIBACA 588 kali

Check Also

DPRD Kabupaten Blitar Gelar Paripurna Sekaligus Bahas Enam Agenda

(pelitaekspress.com)- BLITAR-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar Rapat Paripurna dengan agenda membahas enam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *