Home / HUKUM & KRIMINAL / OTT ASN Pagaralam Walikota Terkesan Lepas Tangan

OTT ASN Pagaralam Walikota Terkesan Lepas Tangan

(pelitaekspres.scom)-PAGARALAM-  Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH tidak akan memberikan pendampingan Hukum berkaitan dengan OTT ASN Pemkot Pagaralam yang hingga kini belum  ada kejelasan penuntasannya karena ke empat tersangka masing masing S,T,P dan J  masih menghuni sel Polres Pagaralam.

“Pemkot sebatas memantau saja dan menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak Hukum dan tidak ada pendampingan” jelas Walikota saat dikonfirmasi usai acara Talk Show,Minggu  (29/09) di Pasar Talang Darat, Kelurahan Burung Dinang Dempo Utara.

“Akan kita pantau dan serahkan ke penegak hukum.”katanya.

Diberitakan sebelumnya, terkait dengan kasus OTT ini  dua oknum  wartawan diduga terlibat dalam kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) berkaitan dana kelurahan. Hal ini dinyatakan Kapolres Pagaralam AKBP.Trisaksono Puspo Aji Sik MSi  kala  itu melalui Kasat Reskrim Iptu. Acep Yulisahara Senin (09/09) diruang kerjanya.

“YA ada dua orang wartawan terlibat dalam OTT ini tanpa menyebut initial ,”terangnya.

Dan akan kita panggil untuk didengar keterangannya. Lanjut Acep,kasus OTT ini terus berjalan dan berkembang namun kalau untuk publish atau rilis sesuai Peraturan Kapolri (Perkap) setelah P.21.

“Yang pasti kasus OTT, jadi atensi sedang penyidikan dan ada keterlibatan rekan wartawan.”urainya.

Diberitakan sebelumnya, Guna mematangkan penyidikan sehingga tidak ada yang dirugikan dalam penanganan kasus OTT ASN Pagaralam penyidik kepolisian menggandeng komisi pemberantasan korupsi (KPK ), dan direncanakan minggu ini tahap I.

Seperti ditandaskan oleh Kasatreskrim Iptu. Acep Yulisahara dikonfirmasi perkembangan OTT dimaksud melalui WA nya,Senin (02/09). ‘”ya kita gelar dengan KPK berkaitan dengan OTT.”jelasnya menjawab pertanyaan wartawan media ini. Dan kalau sudah P21 akan dirilis buat rekan-rekan wartawa, janjinya.

Sebelumnya, Kapolres Pagaralam AKBP.Trisaksono Puspo Aji Sik MSi menegaskan. Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) ASN Pagaralam masuk tahap penyidikan, untuk memastikan tersangka kasus tersebut.

“Sudah masuk ke tahap penyidikan, dan bila sudah P21 baru dibuka secara global ke publik.”ungkapnya saat dikonfirmasi Minggu (25/08) usai  pembukaan lomba kicau mania Walikota Cup 1 di Lapangan Merdeka Alun~ alun Utara.

Penyidikan untuk mengarah ke tersangka dan paling bertanggung jawab terhadap OTT, urainya.
Sementara Wakil Walikota Pagaralam, Muhammad Fadli S.E memilih diam alias ni comment terkait OTT ASN Pagaralam yang diamankan tim saber pungli beberapa hari lalu. Wah belum bisa komentar. “No comment.” ucap Wawako seraya menuju mobil dinas nya.

Seperti dilansir, Kamis sore (22/08) tim saber pungli melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap lebih dari dua orang ASN dilingkungan Pemkot Pagaralam diduga terkait fee proyek di Pagaralam. Pada OTT ini selain mengamankan tersangka tim Saber Pungli juga mengamankan sejumlah uang sebagai barang bukti (BB).

Wakapolres Pagaralam Kompol Tri Wahyudi SH didampingi Kasat Reskrim Iptu.Acep Yulisahara Jumat (23/08) membenarkan adanya OTT terhadap ASN dimaksud. “memang ada OTT dan Masih pendalaman jelasnya Karena OTT tentu ada barang bukti (BB) nya namun belum bisa disebutkan termasuk jumlah orang yang diamankan. Pastinya ada OTT ASN di wilayah hukum Polres Pagaralam. Operasi dipimpin langsung oleh Wakapolres.

Informasi dihimpun OTT sejumlah ASN dimaksud terkait dengan dana kelurahan yang baru saja digelontorkan untuk pembangunan wilayah kelurahan di Kecamatan Pagaralam Selatan. Diantara yang kena OTT, terdapat oknum  lurah, ASN dinas PU dan Dinkes kota Pagaralam.(Repi )

DIBACA 7.192 kali

Check Also

Terduga Narkoba, Delapan orang Diamankan.

(pelitaekspress.com) – BANDARLAMPUNG- Ditresnarkoba Polda Lampung melalui Subdit I Ditresnarkoba berhasil mengamankan Delapan orang terduga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *