Home / Komando / Operator Excavator Asal Semedo Terbantu Ekonomi Karena Ada TMMD Reguler  Banyumas 

Operator Excavator Asal Semedo Terbantu Ekonomi Karena Ada TMMD Reguler  Banyumas 

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Adanya pembangunan infrastruktur di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, yang membuka jalan setapak di Bukit Munggang, untuk dijadikan jalan beton sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, juga membuka lapangan kerja bagi warga sekitarnya.

Salah satu warga tetangga Petahunan yang mendapatkan kerja adalah Eka Prayogo (41), operator excavator asal Dukuh Karang Pucung RT. 02 RW.04, Desa Semedo, Kecamatan Pekuncen.

Dirinya mengaku telah terbantu ekonomi di saat krisis ekonomi pandemi covid. Sedangkan untuk kerja, dirinya menyatakan sampai 20 jam sehari, sejak awal Juni 2020, atau sebelum Pra TMMD dimulai (15/7).

Dibenarkan Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa Petahunan dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, bahwa lelaki tersebut dikaryakan di TMMD untuk mengoperasionalkan excavator milik Kodim Banyumas dengan upah kotor Rp. 80 ribu per hari.

“Untuk gaji harian Pak Eka Prayogo adalah Rp. 80 ribu, sedangkan jika lembur Rp. 100 ribu,” ujarnya.

Menurutnya, langkah taktis Kodim Banyumas dengan mempekerjakan tenaga ahli adalah untuk menjaga kualitas Jalan Usaha Tani (JUT) dan juga jalan kendaraan bermotor menuju Obyek Wisata Curug Nangga itu.

Itulah yang dimaksud TMMD juga membawa berkah bagi warga sekitar Petahunan. Setidaknya uang sebesar Rp. 3,5 juta didapatkan Eka Prayogo, selama 30 hari kerja. (Aan)

DIBACA 577 kali

Check Also

Dandim 0619/Pwk; Di Masa Pendemi Pemuda Harus Semangat Hadapi Tantangan 

(Pelitaekpress.com) PURWAKARTA – Sumpah pemuda yang menggambarkan semangat para pemuda untuk mewujudkan cita-cita terbentuknya suatu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *