Home / NASIONAL / ODP 2 Orang, PDP 2 Orang dan  Positif Covid-19 Berjumlah 1 Orang di Asahan

ODP 2 Orang, PDP 2 Orang dan  Positif Covid-19 Berjumlah 1 Orang di Asahan

(pelitaekspress.com) -ASAHAN- Update 31 Mei 2020 Data ODP dengan gejala Per Kecamatan/ Kabupaten Asahan. Kecamatan Kisaran Barat, 1 orang ODP dan Kecamatan Sei Dadap 1 orang ODP sedangkan Kecamatan lainnya nihil. 

Sementara PDD 2 orang yakni dari Kecamatan Rawang Panca Arga dan Kecamatan Solo laut, dan Positif Covid-19 5 orang yakni dari Kecamatan Rawang Panca Arga 1 orang, Kecamatan Kisaran Timur 2 orang dan Kecamatan Simpang Empat 2 orang ( 3 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia). Semua di kelolah oleh  Surveilans dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Hal tersebut disampaikan Jubir GTPP Covid-19 Kabupaten Asahan yang juga merupakan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar SSos , MSi melalui Press Release pada hari ini, Minggu (31/05/2020).

Meski demikian kita harus tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan dari Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Dengan cara menerapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHSB). Rajin mencuci tangan dengan sabun dan Hand Sanitazer sesudah, sebelum melakukan aktivitas tetap hindari keramaian yang dapat membuat kerumunan masa dan jaga jarak, jika berpergian keluar rumah pakailah masker,” ucap Jubir, Rahmat.

Saya berharap kita semua masyarakat Kabupaten Asahan dapat mematuhi protokol kesehatan dari Pemerintah, karena ini bukan hanya tugas Pemkab Asahan saja tetapi ini juga menjadi tugas kita semua dalam memutus virus berbahaya tersebut.

Marilah kita bersama sama berdoa agar wabah virus Corona (Covid-19) dapat berakhir di Indonesia khusunya di Kabupaten Asahan. Agar kita semua dapat beraktivitas seperti biasa,” kata Jubir, Rahmat. (Doni)

 

DIBACA 546 kali

Check Also

Oktober, Pagaralam Berlakukan Denda dan Penundaan Resepsi Pernikahan

(pelitaekspress.com) – PAGARALAM – Setelah terbentuknya Sathas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 untuk hajatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *