Home / DAERAH / Natar kembali lagi nyumbang pasien Covid-19 untuk Lamsel

Natar kembali lagi nyumbang pasien Covid-19 untuk Lamsel

(pelitaekspress.com)-KALIANDA-Juru bicara Tim Satgas percepatan Pencegahan Covid-19 Lampung Selatan Jimmy B Hutapea menuturkan bahwa jumlah pasien positif Covid-19 saat ini bertambah menjadi 10 orang.

Hal itu diungkapkan Jimmy dalam Pers Release yang disampaikan kepada media ini, Rabu (06/05/2020) bahwa tambahan 2 kasus pasien positif Covid-19 di bumi Khagom Mufakat ini sebanyak 2 kaksus berasal dari Kecamatan Natar .

” 2 Kasus tambahan ini berasal dari Kecamatan Natar, laki-laki berumur 21 dan 23, sehingga saat ini jumlahnya 10 orang ” kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan ini.

Riwayat kedua kasus pasien lositif Covid-19 ini, sebelumnya 13 April 2020 kembali dari salah satu ponpes di Jawa Timur, dan langsung dilakukan Isolasi Mandiri dirumahnya.

Kemudian pada 18 April 2020, petugas melakukan Rapid Test kepada keduanya dan hasilnya reaktif, sehingga pada tanggal 30 April 2020 dan 1 Mei 2020 petugas menindak lanjuti dengan melakukan pemeriksaan melalui Swab oleh RS Bob Bazar Kalianda.

Selanjutnya pada 05 Mei 2020 hasil pemeriksaan sampel telah dikeluarkan oleh Balai Besar Kaboratorium Palembang dengan hasil positif ” tutur Jimmy lagi. Dan saat ini kedua pasien konidisi fisik baik dan melakukan Isolasi dirumah. Kepada masyarakat Jimmy menghimbau dimungkinkan diwilayah yang terpapar akan terjadi penularan kepada warga lainya, oleh karena itu untuk memutus mata rantai penyebaranya agar mematuhi anjuran dan himbauan pemerintah yang sudah ditetapkan ” pungkasnya.

Dari data yang diterima bahwa pasien Covid-19 dilamsel ini berasal dari Kecamatan Natar 4 orang, Kecamatan Jati agung 5 orang dan Kecamatan Kalianda 1 orang.

Sedangkan berdasarkan hasil pantauan hingga 06/05/2020 Seksi Surveilans Imunisasi Dinas Kesehatan Lamsel jumlah ODP 23 orang, PDP 5 orang, OTG 23 orang dan Pasien positif Covid-19 sebanyak 10 orang. (cak Ton)

DIBACA 492 kali

Check Also

Libur Panjang Tempat Wisata Tetap Buka, Asal Tertib Prokes

(pelitaekspress.com) – BANDAR LAMPUNG- Libur panjang untuk anak-anak sekolah akan segera tiba.  Walaupun pembelajar dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *