Rabu , Januari 20 2021
Home / DAERAH / Nanang Ermanto lakukan Pelepasan Ekspor Perdana Komoditas Kelautan Rumput Laut

Nanang Ermanto lakukan Pelepasan Ekspor Perdana Komoditas Kelautan Rumput Laut

(pelitaekspres.com) – KALIANDA – Pelepasan ekspor perdana komoditas kelautan rumput laut (Sargassum) Cv Purmar Asean Abadi ke negeri Cina. Acara bertempat di Cv Purmar Asean Abadi yang berada di Desa Munjuk Sampurna, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Rabu (13/1/2021).

Dihadiri Burhanuddin Staf Ahli Ekobang Pemkab Lamsel mewakili Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Meizar, Nurul Ikhwan anggota DPRD Komisi 4 Provinsi Lampung, Camat Kalianda, Zaidan, Dirut BUMD Kabupaten Pesawaran,A.Muslimin.SE, dan Kepala Desa Munjuk Sampurna Zakaria.

Mewakili Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Burhanuddin Staf Ahli Ekobang Pemkab Lamsel mengatakan, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto sangat apresiasi dan mendukung Cv Purmar Asean Abadi yang mengekspor rumput laut ke negeri Cina, “harapannya Ekspor rumput laut ini menjadi pemasukan devisa negara, dan peningkat ekonomi daerah di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut Burhanuddin menjelaskan, ekspor ini jangan hanya sekali, tetapi bisa untuk seterusnya. Agar Kabupaten Lampung Selatan bisa menjadi pengekspor rumput laut ke negeri lain, “semoga tahun ini tingkat ekspor kita bisa kembali normal kembali bisa lebih baik dari tahun-tahun kemarin, Dan kepada Cv Purmar Asean Abadi agar tetap menjaga kelestarian ekosistem laut,” kata dia.

General Manager (GM) Cv Purmar Asean Abadi, Agi Diantoro

Terpisah General Manager (GM) Cv Purmar Asean Abadi, Agi Diantoro menjelaskan, ekspor perdana komoditas kelautan rumput ini bukan sekedar bisnis, tetapi bagaimana membina petani rumput laut untuk sejahtera. “kita membina petani agar sejahtera, terstruktur melalui kelompok tani agar membentuk koperasi, agar harga tidak di monopoli pengepul,” tukasnya.

Agi melanjutkan, selain untuk meningkatkan perekonomian, kegiatan kita membina petani untuk lebih maju, “harapan nya bagaimana petani terus semangat, inilah potensi untuk perekonomian lebih maju kedepannya, melihat potensi kelautan di wilayah kelautan kita memadai. Semoga petani kita lebih sejahtera, perusahaan sejahtera dan membuka peluang lapangan pekerjaaan sebanyak-banyaknya,” ungkapnya.

Selanjutnya acara pelepasan ekspor perdana komoditas kelautan rumput laut (Sargassum) Cv Purmar Asean Abadi ke pelabuhan Cindaw negeri Cina di tandai dengan penyiraman air, dan pengguntingan pita oleh Burhanuddin, selanjutnya acara di tutup dengan pembaca doa oleh ustad Herman. (kmf)

DIBACA 2 kali

About pelitaekspres

Check Also

Nanang Ermanto Pertama Kali Vaksin Covid-19, Warga Diminta Disiplin 3M

(pelitaekspress.com) – KALIANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melaksanakan program vaksinasi Covid-19, pada Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *