Home / NASIONAL / Nama Hadi Kembali Dicatut

Nama Hadi Kembali Dicatut

(pelitaekspress.com) – KALTIM – Masyarakat harus cerdas dan bisa memilah ketika menerima informasi melalui media sosial, jika tidak tertipu. Pasalnya, aksi penipuan dengan mencatut nama orang lain terus terjadi bahkan nama Hadi Mulyadi – Wagub Kaltim, sudah berapa kali dicatut.

Akun di facebook yang menggunakan nama Hadi Mulyadi yang beredar dalam beberapa hari terakhir, dibantah langsung Hadi.

“Sudah yang ketiga kalinya mengatasnamakan saya. Itu akun palsu. Karena itu, saya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati menggunakan media sosial. Karena banyak akun palsu yang beredar,” kata Hadi Mulyadi usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wabup Kukar, di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (15/6)

Ia menyebutkan, dalam FB, gambar dan namanya digunakan. Dalam FB itu,  foto profil Wagub Hadi mengenakan setelan jas hitam berkopiah.  “Jelas akun itu tidak benar, saya Cuma punya  dua akun facebook setelah itu tidak ada, sedangkan  instagram  cuma satu,” jelasnya kepada wartawan.

Hadi minta masyarakat atau siapa saja jangan percaya dengan orang yang mengatasnamakan dan menggunakan foto dirinya dengan akun palsu terlebih sampai disalahgunakan dengan menipu orang. Diingatkan, jika ada yang pesan agak nyeleneh atau kurang pas harus ditolak kalau perlu segera dilaporkan kepada aparat hukum sehingga pelakunya segera diusut.

“Silahkan jika ingin berkomunikasi dengan saya, baik melalui telepon maupun WA  karena dengan kontak langsung  lebih baik dari pada harus melalui media sosial. “Jangan sampai masyarakat tertipu dengan akun tersebut. Apalagi sampai meminta dana. Jadi, masyarakat berhati-hati dengan akun tersebut,” pesannya.

Sekedar diketahui, belum lama ini beredear akun atas nama Hadi Mulyadi dengan  gambar orang nomor dua di Pemprov Kaltim ini menggunakan PDU saat dilantik di Istana Negara tahun 2018 lalu. (ogie)

DIBACA 434 kali

Check Also

Gubsu Tinjau Kesiapan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19

(pelitaekspress.com) – KEPULAUAN NIAS – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Pangdam I Bukit Barisan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *