Home / NASIONAL / Mulai Mei BLT Desa Sukarara Cair

Mulai Mei BLT Desa Sukarara Cair

(pelitaekspress.com)-LOMBOK TIMUR-Bantuan langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa mulai di bagikan pemerintah Desa Sukarara Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur .

Sesuai penetapan Pemerintah pusat desa ini mengalokasikan sebesar 35 persen Dana Desa untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi covid 19.

“Kepala Keluarga yang layak mendapatkan bantuan telah di data oleh kepala kewilayahan yang sekaligus merupakan relawan COVID 19,”Ungkap Kepala Desa Sukarara Sudirman S. Pd kamis 14/05).

Pencairan di mulai Rabo kemarin Tertanggal 14/7 Mei 2020. Sesuai data yang di peroleh dari Kepala Kewilayahan ,sebanyak 265 Kepala Keluarga (KK)  tercatat mrnerima BLT. Masing KK mendapatkan jatah dengan sebesar Rp.1.800.000,- untuk 3 bulan, yakni bulan April, Bulan Mei dan bulan Juni. jadi total nominal keseluruhan BLT yang di alokasikan sebesar Rp 159.000.000,-.

“untuk perbulannya, setiap KK mendapatkan jatah Rp. 600 ribu,”paparnya.

Proses pencairan BLT lanjut Sudirman berlangsung aman dan tertib serta sesuai dengan SOP penanganan covid 19. Setiap KK yang datang kantor Desa, wajib mengenakan masker dan terlebih dahulu di sambut oleh tenaga kesehatan, kemudian di sterilkan menggunakan handsanitizer.

Saat antrian serta kursi tempat duduk pun di sesuaikan dengan protokol covod 19 yakni, para penerima bantuan harus menjaga jarak.letak Kursi antara satu dengan yang lainnya berjarak 2 meter.(ruslan).

DIBACA 384 kali

Check Also

Bupati Hadiri Acara Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati/Wabup Nias

(pelitaekspress.com) – KEPULAUAN NIAS – Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM hadiri acara pengundian nomor urut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *