Home / DAERAH / Milenial Minang di Mesuji, Kembangkan Kreativitas dengan Menggarap Film Pendek

Milenial Minang di Mesuji, Kembangkan Kreativitas dengan Menggarap Film Pendek

(pelitaekspress.com)- MESUJI – Milenial Minang asal Sumatera Barat yang menetap di Kabupaten Mesuji mengembangkan kreativitas dengan menggarap film pendek parodi berbahasa Minang dengan terjemahan Bahasa Indonesia.

Leader Project garapan Film Tersebut, Rangga Wardana menjelaskan, lokasi pengambilan gambar Video tersebut yaitu di Pasar Simpang Pematang Kecamatan Simpang Pematang. Karena dalam pandemi Covid-19 proses pengambilan gambar lebih dominan dilaksanakan di malam hari.

“Garapan pertama ini bertemakan Pasar, kita ambil gambar di Pasar Simpang Pematang, dengan durasi penggarapan mulai dari penyusunan naskah, proses latihan aktor, pengambilan gambar hingga pengeditan kita selesaikan dalam satu Minggu terakhir, proses pengambilan gambarnya dilaksanakan dimalam hari karena pandemi Covid-19,”jelas Rangga.

Rangga menambahkan, tujuan Film tersebut menggunakan bahasa Minang ialah untuk memperkenalkan keragaman yang ada di Kabupaten Mesuji, serta menyebarluaskan Kabupaten Mesuji melalui karya dengan balutan Minangkabau.

“Tujuan kita untuk memperkenalkan keragaman Kabupaten Mesuji dengan balutan film berbahasa Minang, kedepannya kita akan lanjutkan garapan film selanjutnya tetap berlokasi di Kabupaten Mesuji,” tambahnya.

Film pendek yang melibatkan 5 orang aktor tersebut disebarkan di Chanel YouTube ‘Erwe Project’ pada Kamis Sore (11/6).

“Untuk menonton film tersebut bisa dilihat di Chanel YouTube kami ‘Erwe Project’ kita sudah publikasikan,”pungkasnya. (Fiter)

DIBACA 504 kali

Check Also

Kantor Dishub Ditutup

(pelitaekspress.com) – BANDAR LAMPUNG – Kantor Perhubungan kota Bandar Lampung ditutup mulai hari ini hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *