Home / POLITIK / Merasa Tergangu, Simpatisan FM-Mantap “Diusir” Dari Arena Kampanye

Merasa Tergangu, Simpatisan FM-Mantap “Diusir” Dari Arena Kampanye

(pelitaekspress.com) -TOBELO – Salah satu simpatisan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara, Frans Manery dan Muhlis Tapi-Tapi (FM-Mantap) yang sedang mengikuti kampanye tiba-tiba diminta keluar dari arena kampanye oleh beberapa anggota kepolisian dari Polres Halmahera Utara yang sedang bertugas mengamankan jalannya acara kampanye FM-Mantap di Desa Bobaneigo, Kecamatan Kao Teluk, Sabtu (21/11/2020).

Berdasarkan pantauan media ini, peristiwa “pengusiran” tersebut terjadi lantaran, Piet Hein Babua, juru kampanye (Jurkam) FM-Mantap merasa terganggu dengan teriakan dari salah satu simpatisan pada saat dirinya menyampaikan orasi politik.

“Tidak boleh ada gangguan, kami dijamin undang-undang untuk kami menyampaikan kampanye,” kata Piet.

Lanjut kata Piet, bilamana acara kampanye yang dilakukan oleh FM-Mantap terganggu, maka pihaknya tidak segan-segan meminta aparat kepolisian untuk mengamankannya.

“Jika kampanye kami diganggu maka kami pikir bahwa aparat keamanan harus segera¬† mengambil langkah untuk menertibkan itu, supaya jangan terjadi gangguan,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Halmahera Utara dan Tim Kampanye FM-Mantap belum dapat dihubungi untuk dimintai penjelasannya terkait peristiwa tersebut sampai berita ini dipublish. (ais).

DIBACA 845 kali

Check Also

Pengesahan APBD 2021 Oleh DPRD Kota Bontang

(pelitaekspress.com) – BONTANG – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kota Bontang tahun 2021 disahkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *