Home / POLITIK / Mau Tahu Lima Program Unggulan Calon Wali Kota Firmansyah Alfian, Baca Saja ini

Mau Tahu Lima Program Unggulan Calon Wali Kota Firmansyah Alfian, Baca Saja ini

(pelitaekspress.com)-BANDAR LAMPUNG- Sedikitnya ada lima program unggulan yang akan dilaksanakan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, dan Prof. Dr. Ir. RA. Bustomi Rosadi M.S, jika warga memberikan amanah untuk memimpin Bandar Lampung pada 2021-2024.

Kelima program unggulan tersebut adalah Program Pintar, Program Bijaksana, Bersih, Petuah, dan Program Berkah. “Kelima program tersebut akan terus kami kembangkan menyesuaikan kebutuhan warga. Intinya, bagaimana program yang kami luncurkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Firmansyah, Sabtu (30/5/2020).

Firmansyah menjelaskan Program Pintar (Pinjaman Modal Tanpa Agunan dan Riba) yaitu program dalam pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Bandar Lampung. Kemudian, Program Bijaksana (Beasiswa SD sampai Sarjana).

“Untuk Program Bijaksana, saya dan Prof. Bustomi akan memberikan jaminnan keluarga kurang mampu agar tetap mendapatkan fasilitas pendidikan mulai dari SD sampai sarjana. Dan, kami akan mengembangkan setiap rumah tangga minimal ada satu anak yang meraih gelar sarjana,” kata Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya ini.

Sedangkan untuk program lainnya adalah Bersih (Berobar Gratis Sampai Sehat), Program Petuah (Pelayanan Bermutu dan Mudah), serta Program Berkah (Berbudaya dalam Keberagaman Hidup).

“Dalam Program Berkah, bagaiamana kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat beragama termasuk di dalamnya kehidupan toleransi antar-umat beragama. Kami juga akan memberangkatkan 700 warga untuk umroh dan haji setiap tahunnya. Untuk agama lain menyesuaikan dengan ibadahnya,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu. (**)

DIBACA 429 kali

Check Also

Pengundian Tata Letak Dan Penandatanganan Pakta Integritas Paslon Walkot/Wawako

(pelitaekspress.com) – KEPULAUAN NIAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara, laksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *