Home / PENDIDIKAN / LP4M IIB Darmajaya Latih Dosen Buat Content E-Learning Spada

LP4M IIB Darmajaya Latih Dosen Buat Content E-Learning Spada

(pelitaekspres.com)- BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melalui Lembaga Pengembangan, Pembelajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP4M) menggelar Training of Trainer (ToT) Content e-learning sistem pembelajaran daring (Spada) Tahun Ajaran 2018/2019 kepada dosen tetap IIB Darmajaya selama dua hari (23-24 September 2019) di ruangan Laboratorium Information Acces Center (IAC).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Dr. Faurani I Santi Singagerda, S.E., M.Si. mengatakan beberapa bulan lalu sudah dijalankan ToT di IIB Darmajaya. “Pembelajaran e-learning bulan Juni lalu bersama pemateri dari Universitas Mercubuana dan peserta yang hadir hampir 80 persen dari perwakilan dosen tetap,” ungkapnya.

Perkuliahan semester genap Tahun Ajaran 2018/2019, pertemuan sebelumnya dilakukan dua kali sebelum ujian tengah semester (UTS) dan dua kali sebelum ujian akhir semester (UAS) dari setiap dosen yang melakukan e-learning. “Nanti di semester ini akan terdapat tiga sampai empat kali pertemuan sebelum UTS dan UAS,” ujarnya.

Dr. Faurani menerangkan terdapat beberapa masukan dari dosen dalam penyempurnaan e-learning yang akan diberikan kepada mahasiswa. “Jadi pembelajaran kali ini dalam rangkaian itu juga untuk menyempurnakan proses pembelajaran e-learning yang memang berbeda untuk kegiatan tatap muka. Kita harus mempersiapkan juga tidak hanya skill dari dosen tapi kualitas konten pembelajarannya,” tuturnya.

Dia meminta agar dalam melakukan praktik pembelajaran e-learning juga terdapat inovasi. “Prosesnya juga diharapkan bisa interaktif dalam konten pembelajaran,” harapnya.

Sementara, Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran IIB Darmajaya, Indera, S.Kom., M.T.I., mengatakan ToT dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada pengajar di IIB Darmajaya dalam pembelajaran. “Content e-learning mulai dari deskripsi mata kuliah sampai dengan isi pertemuan dari pertemuan awal dan pertemuan akhir,” ucapnya.

Indera menginginkan dosen Darmajaya dapat terdaftar semua di lmsspada.ristekdikti.go.id. “Harapannya semester ini 10 persen dosen Darmajaya terdaftar di lmsspada.ristekdikti.go.id.,” tandasnya.(*)

DIBACA 4.504 kali

Check Also

Mahasiswa IIB Darmajaya Lolos Seleksi Pilmapres 2020

(pelitaeksptress.com) -BANDARLAMPUNG – Mahasiswi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil menembus tahapan seleksi pemilihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *